Kedatangan cinta terkadang tidak mengenal waktu, tempat dan kondisi. Kamu bisa tiba-tiba jatuh cinta dengan seseorang yang bahkan tidak pernah kamu bayangkan. Salah satu kedatangan cinta yang paling membuat bingung adalah ketika kamu jatuh cinta kepada pacar sahabat terdekat.

Meskipun sudah mengetahui itu pacar sahabat kamu, namun terkadang pergolakan emosi yang bercampur aduk akan menyebabkan kita lupa diri dan melakukan hal-hal yang tidak seharusnya terjadi. Seperti yang kita ketahui bahwa jatuh cinta kepada orang yang sudah memiliki pasangan merupakan hal yang buruk. Kenapa?
source: https://www.wired.com
  1. Jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki pasangan akan menghancurkan hubungan pertemanan kamu
  2. Jatuh cinta kepada seseorang yang memiliki pasangan akan membuat kehidupan kamu terisi dengan kegelisahan
  3. Jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki pasangan akan membuat sulit kondisi kamu
Pada dasarnya jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki pasangan merupakan hal yang wajar dan tidak bisa disalahkan, namun yang membuat hal tersebut salah adalah ketika kamu merusak hubungan orang lain. Lalu apa yang harus dilakukan ketika kita tidak sengaja jatuh cinta kepada seseorang yang sudah memiliki pasangan?

 

Let It Be

source: http://quote-pictures.blogspot.co.id/

Jika hubungan orang yang kamu sukai dengan sahabat kamu sudah bahagia, maka sudah jelas kamu harus menyimpan rapat-rapat perasaan kamu. Why? Menjaga hubungan pertemanan dengan seseorang tentu lebih rumit dari pada menjaga perasaan sendiri. So, kamu harus bersikap lebih bijak dalam menuntun kemana perasaan kamu harus bergerak.

 

baca juga

If its Love, then Appreciate It

Ketika perasaan kamu sudah terlalu dalam dengan seseorang yang sudah memiliki pasangan maka menyatakan cinta pun akan kamu lakukan. Yup, hal seperti ini sangat sering terjadi. Hubungan pacar memang dianggap bukan hubungan resmi selagi janur kuning belum berdiri, namun apakah merebut pacar orang lain karena alasan egois akan berakhir baik? Ada dua hal yang perlu kamu pahami tentang cinta :

source: https://www.ebcbuzz.com
  • Cinta tidak harus selalu memiliki : Ketika kamu merasa jatuh cinta terhadap seseorang yang sudah bahagia dengan pasangannya maka membiarkan dia bahagia merupakan bukti cinta paling murni yang bisa kamu berikan.
  • Cinta selalu menjadi teka-teki berhadiah : Mungkin terdengar cliche namun kamu masih bisa membiarkan satu atau dua perasaan jatuh cinta terhadap seseorang karena perasaan cinta muncul berikutnya akan menajdi hadiah terindah yang pernah kamu dapatkan.

Menerima perasaan sakit hati akibat cinta yang tidak sampai merupakan fase dimana kamu sudah melaju satu langkah kedepan. Kenapa? Karena ketika kamu memaksakan cinta karena sekedar tidak mau sakit hati maka percayalah hal tersebut tidak akan bertahan lama karena "karma does exist".

 

Lightning Could Strike

source: http://beckbeckrec.blogspot.co.id

Pribahasa tua tentang cinta yang berbunyi  "jodoh tidak akan kemana" sesungguhnya selalu terjadi disekitar kita. Cinta akan datang diwaktu yang tidak kamu rencanakan, ditempat yang kamu tidak ketahui dan dengan seseorang yang tidak pernah kamu bayangkan. Bisa sesorang yang baru, seseorang yang ada didekat kamu atau bahkan seseorang yang pernah membuat kamu cinta mati dimasa lalu.