Memiliki kulit yang putih memang menjadi dambaan banyak wanita. Berbagai cara membuat kulit putih akhirnya dilakukan. Tapi, tidak semua cara tersebut aman dan cocok untuk kulit kamu lho, ladies. Jadi pilihlah metode pemutih badan yang memang telah teruji dan juga cocok untuk kulitmu. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki kondisi dan sensitivitas kulit yang berbeda-beda.

Secara umum, cara memutihkan kulit terbagi menjadi dua, yaitu cara memutihkan dari luar dan dari dalam. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihanya masing-masing. Jadi, cara seperti apa yang seharusnya kamu pilih untuk memutihkan kulit dengan cepat? Yuk, temukan jawabannya di sini!


 

1. Bleaching
Cara membuat kulit putih yang pertama adalah dengan bleaching. Pastinya sebagian besar dari kamu sudah familiar dengan cara yang satu ini. Secara singkat bleaching adalah metode memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia seperti  peroksida, amonia, mercury, vitamin C, hydroquinone, dan bahan kimia lainnya untuk mengurangi pigmen warna gelap di kulit. Selain membuat kulitmu lebih putih, bleaching juga membuat bulu di kulitmu jadi tidak terlihat alias transparan. 

Cara yang satu ini terbilang memiliki hasil yang sangat cepat. Tapi karena penggunaan bahan kimia yang cukup keras, jadi sebaiknya kamu yang memiliki kulit sensitif tidak memilih cara yang satu ini ya, ladies!

source: http://www.srisbeauty.in/


 

baca juga

2. Bibit Collagen
Cara memutihkan kulit yang kedua adalah dengan menggunakan bibit collagen. Jadi ternyata kolagen bukan hanya dapat didapat dari makanan atau suplemen saja. Ada juga produk bibit kolagen yang berbentuk cream dan metode pemakaiannya kurang lebih tidak jauh berbeda dengan bleaching. Cara kerjanya juga sama yaitu menguragi pigmen dan mempercepat regenerasi kulit baru

Pemakaian bibit collagen memungkinkan timbulnya efek samping seperti alergi dan juga penurunan nafsu makan. Sama seperti bleaching, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tidak memilih cara yang satu ini. Penderita asma juga tidak diperbolehkan melakukan perawatan kulit dengan bibit collagen ini.

source: https://www.produklaku.com/


 

3. Menggunakan Body Scrub
Masing menggunakan cara membuat kulit putih dari luar, cara selanjutnya adalah dengan menggunakan body scrub. Cara ini mungkin memang tidak seinstan kedua cara sebelumnya, tapi cara ini relatif lebih aman. Body scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulitmu lebih bersih dan lebih cepet beregenerasi.

Pilihlah produk whitening body scrub gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu dan barengi dengan perawatan kulit menggunakan whitening lotion untuk hasil yang lebih maksimal. 

source: http://stylecaster.com/


 

baca juga

4. Suntik putih
Selanjutnya merupakan cara memutihkan badan dari dalam. Suntik pemutih badan adalah salah satu cara medis yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan kulit putih secara cepat. Kandungan dalam suntikan untuk memutihkan badan adalah vitamin C, glutathione, kolagen dan banyak bahan lainnya. Meskipun hanya yang ditawarkan juga lebih mahal, tapi hasil dari suntik pemutih badan juga bisa bertahan cukup lama. 

Jika kamu memilih metode yang satu ini, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap vitamin C atau bahan lain yang terkandung dalam suntikan. Selian itu, kamu juga harus memastikan bahwa kamu tidak memiliki masalah dengan ginjal karena metode yang satu ini akan sangat berbahaya jika dilakukan oleh orang yang memiliki gangguan ginjal.

source: https://www.thenewyou.in/


 

5. Minum pil pemutih
Cara selanjutnya juga merupakan cara memutihkan kulit dari dalam. Banyak produk obat minum untuk memutihkan kulit yang bisa kamu temui di drugstore. Tapi sebelum membelinya pastikan produk tersebut lulus uji BPOM dan aman digunakan. Cara memilih pil pemutih yang lebih baik adalah dengan konsultasi dan resep dokter. 


 

source: http://www.physique2005-5962.org/