Air Lemon Dan Sabun Sunlight

source: https://gaya.tempo.co

Khususnya untuk tempat-tempat risiko bau seperti lemari atau kulkas, air lemon bisa menjadi solusi menghilangkan bau tidak sedap yang mengendap akibat sisa bahan makanan. Caranya cukup mudah, cukup peras 1-2 lemon dan berikan sedikit sabun sunlight kedalam air lemon lalu aduk hingga merata.

Berikutnya, masukan wadah air lemon kedalam lemari atau kulkas yang bau selama 10-15 menit dan rasakan perubahannya.

Note : Jika bau tidak sedap masih tersisa, lakukan cara ini 1-2 kali lagi hingga bau tidak sedap menghilang.

 

Kopi Bubuk & Teh

source: http://slashhalf.com

Sering kali lemari dapur tempat menaruh bumbu-bumbu kering dan peralatan masak menjadi sumber bau tidak sedap muncul. Bau yang muncul bisa karena peralatan masak yang kurang di cuci bersih atau bumbu-bumbu dapur yang sudah busuk.

Nah, agar ruangan dapur dan lemari kamu tetap wangi dan nyaman, kamu bisa menaruh bubuk kopi bubuk dan satu kantung teh celup di dalam tempat makan (piring/mangkuk kecil) lalu letakan diarea bau dan diamkan selama semalam agar baunya terserap.

 

baca juga

Baking Soda

source: https://www.cnnindonesia.com

Bau tidak sedap terkadang muncul dari sisa-sisa makanan yang mengendap dibeberapa area. Khususnya pada area-area pembuangan seperti lubang cucian piring yang sering menjadi sumber utama bau tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini, berikut cara yang bisa kamu coba:

Setelah mencuci semua piring dan membersihkan tempat cucian, memasukan 2-3 sendok makan baking soda ke dalam lubang saringan dan diamkan selama 1 jam sebelum dibilas dengan air hingga bersih


 

Arang

Bau tidak sedap berikutnya yang paling menggagngu adalah dari tempat sampah. Banyak sekali sisa-sisa sampah yang kemudia membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

So enggak jarang jika bauh tidak sedap tersebut menjalar sampai keruangan tempat makan kamu atau bahkan ruang tamu.

Nah, untuk menjaga bau tidak sedap yang ada pada tempat sampah menyebar, kamu bisa meletakan beberapa potongan arang kering kedalam tempat sampah.

source: https://www.rodalesorganiclife.com

So! Untuk menjaga ruangan dapur kamu tetap nyaman, bersih dan wangi, kamu bisa lebih memperhatikan bahan-bahan yang sudah tidak baik untuk segera di buang dan membersihkan sisa makanan dengan rutin. Selamat mencoba.