1. Makanan dalam cup
Peluang usaha kuliner pertama yang bisa kamu coba adalah usaha makanan instan dalam cup. Selama tahun 2017 sudah banyak yang mencoba bisnis yang satu ini dan membuat inovasi makanan instan dari makanan khas Indonesia seperti cuanki instan atau seblak instan, dan masih banyak lagi. Makanan instan seperti ini sangatlah praktis dan cocok masuk ke dalam pasar online. 

source: https://www.tokopedia.com/
source: https://qoedavan.blogspot.co.id/


 

baca juga

2. Frozen food


Usaha frozen food atau makanan beku juga tidak jauh berbeda dengan makanan instan. Perbedaannya hanyalah meskipun masih bisa dijual secara online tapi pengirimannya tidak bisa terlalu jauh karena frozen food umumnya hanya bertahan sekitar 24 jam di luar lemari pendingin. Pada awalnya mungkin jenis frozen food masih terbatas pada ayam, daging dan seafood yang diolah menjadi nugget atau bakso. Tapi kini semakin banyak inovasi frozen food seperti bakpao frozen, risoles frozen, dimsum frozen, hingga kebab frozen.

source: https://resepkoki.id/
source: https://www.bukalapak.com/


 

baca juga

3. Makanan dengan keju mozzarella


Tahun 2017 sangat banyak makanan dengan paduan keju mozzarella yang menjadi inovasi bisnis baru. Di tahun 2018 ini sepertinya keju mozzarella masih akan mendominasi dunia kuliner. Keju yang berasal dari Italia ini memang cocok dipadukan dengan berbagai jenis makanan baik asin maupun manis. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat bisnis kuliner makanan Indonesia yang diberi sentuan keju mozzarella.

source: https://foodpekanbaru.wordpress.com/
source: https://www.bukalapak.com/


 

4. Catering makanan sehat


Catering makanan sehat semakin hari semakin banyak saja peminatnya. Kebanyakan catering makanan sehat juga menyediakan menu diet bagi yang ingin menurunkan berat badan. Bisnis catering juga sangat remommended bagi kamu yang ingin terjun ke bisnis kuliner tanpa harus menyediakan tempat makan. 

source: http://warungkopi.okezone.com/


 

5. Makanan pedas


Makanan pedas memang memiliki peminatnya tersendiri. Setiap tahun ada saja inovasi makanan pedas terbaru yang booming di masyarakat. Pada dasarnya makanan pedas memang lebih menantang ya untuk dicoba sehingga membuat banyak orang penasaran. Peluang kuliner makanan pedas di Indonesia masih sangat besar di Indonesia tahun 2018 ini baik snack ataupun makanan berat.

source: http://www.perutgendut.com/
source: http://lifestyle.kompas.com/

Itu dia 5 peluang bisnis kuliner yang bisa kamu coba di tahun 2018. Kebanyakan merupakan bisnis berbasis online. Banyak orang yang saat ini memang lebih memilih untuk menggunakan jasa delivery makanan dibandingkan dengan datang ke tempat makan. Selain itu usaha berbasis online bisa kamu mulai dengan modal yang minim. Jadi usaha kuliner apa yang paling menarik hatimu?