Kompor

source: https://www.ebay.in/itm/GLEN-Glass-Cooktop-Stainless-Steel-Manual-Gas-Stove-2-Burners/152644360511?hash=item238a50193f:g:avwAAOSwmCVY9dc~

Dari sekian banyak restoran mahal, kompor menjadi salah satu peralatan masak yang paling penting. Pastinya kamu sudah tau kan fungsi kompor? Nah, buat kamu yang kepengen belajar untuk jadi koki, untuk awal kamu bisa siapkan minimal dua kompor di dapur kamu.

Oh iya, melihat sekarang ini teknologi udah maju banget, pilihan jenis kompor pun jadi macam-macam nih beauytnesian, ada kompor gas dan kompor listirik. Buat kamu yang risih dengan keamanan kompor gas, kompor listrik masih avialable untuk kamu pakai kok.

 

Penggorengan

source: https://www.amazon.com/Aluminum-Nonstick-Frying-Pan-Set/dp/B00VGWR6O4

Untuk kenyamana memasak, kamu harus memiliki minimal dua jenis penggorengan nih beautynesian. Yang pertama adalah penggorengan besar dan yang satu lagi penggorengan sedang.

Nah, jika sekiranya kamu akan sering memasak makanan-makanan sulit seperti makanan khas atau menu yang ada di tempat makan berkelas, maka penggorengan anti lengket jadi item wajib untuk kamu miliki.

 

baca juga

Panci

source: https://www.target.com/c/cookware-sets-pots-pans-bakeware-kitchen-dining/-/N-5xts4

Masih sama dengan penggorengan, penggunaan panci sangat dibutuhkan dalam soal masak-memasak, apalagi jika kamu memasak makanan khas atau tradisional yang identik dengan rebus-merebus. So, untuk permulaan kamu wajib untuk memiliki minimal dua panci di dapur kamu.

 

Spatula

source: https://chefremi.com/products/kitchen-spatula-set-2-pieces

Oh iya, jangan lupa sama alat aduk seperti spatula yah beautynesian. Nah, agar alat masak kamu masak kamu (penggorengan/panci) enggak cepat baret atau rusak, kamu bisa coba untuk membeli spatula plastik khusus masak.

 

baca juga

Saringan

source: https://www.tokopedia.com/tokoramailaris/saringan-stainless-diameter-18-cm

Setelah mengaduk-ngaduk bahan makanan dengan spatula, alat yang satu ini pastinya menjadi pilihan utama untuk meniriskan minyak-minyak yang masih tertinggal dimasakan kamu. So, get one now! Harganya cukup murah kok, kamu bisa membelinya dipasar-pasar.

 

Pisau

source: https://www.thegrommet.com/r-murphy-knives-chef-knives

Pisau udah jadi item yang sering disebut-sebut sebagai jiwanya koki. Alat masak yang satu ini tentunya sangat-sangat diperlukan dalam kebutuhan masak-memasak. Jika kamu perhatikan dapur-dapur di tempat makan besar, para koki pasti punya pisau spesial mereka.

So, enggak ada salahnya buat kamu memilih pisau spesial kamu mulai dari sekarang kok. Oh iya jangan lupa tatakan irisnya juga yah.

 

Blender Mulitfungsi

source: https://uae.souq.com/ae-en/black-decker-600w-glass-blender-with-with-grinder-and-mincer-chopper-white-and-black-bx600g-b5-6725378/i/

Blender sepertinya cukup wajib untuk kamu miliki nih beauytnesian. Khususnya buat kamu yang belum ahli dalam bidang iris-mengiris bahan masakan, blender bisa jadi solusi utama buat kamu.

Nah, untuk pilihan blender usahakan untuk membeli blender mulitfungsi yang bisa memblender segala jenis bahan selain buah seperti cabai-cabaian, bawang, ketumbar dan sebagainya.