Di Indonesia, instagram menjadi salah satu paltform paling efektif untuk melakukan promosi. Ngaku deh, kamu juga pastinya sering kan merasa tertarik dengan iklan yang ada di instagram artis atau selebgram? Biaya untuk promosi di instagram artis dan selebgram berbeda-beda tergantung pada jumlah followers dan juga feedback yang dihasilkan dari promosi tersebut. Jika jumlah followers dan feedback-nya bagus, harganya tentu akan semakin mahal.

Karena fonomena munculnya selebgram terbilang masih baru, kebanyakan selebgram usianya masih relatif muda, bahkan banyak yang sudah menjadi selebgram sejak masih bayi, lho! Meskipun di usia yang masih muda tapi banyak selebgram yang followers-nya sudah sangat banyak dan harga endorse-nya mahal, lho! Berikut adalah 5 diantaranya!

1. Moonella


Siapa sih yang enggak gemas dengan tingkah balita yang satu ini? Di usianya yang baru 3 tahun Moonella sudah memiliki lebih dari 978k followers di akun instagramnya @babymoonella. Orang tua Moonella memamg sudah membuatkannya akun instagram semenjak Moonella berusia kurang lebih 8 bulan. Bisa dikatakan bahwa Moonella adalah selebgram paling muda yang sudah mematok harga tinggi untuk endorsement, nih. Harga untuk promosi di instagram Moonella berkisar di angka 3 juta rupiah.

source: https://www.instagram.com/babymoonella/


 

baca juga

2. Awkarin


Cewek bernama lengkap Karin Novilda ini baru menginjak usia 22 tahun. Selebgram fenomenal yang satu ini adalah salah satu selebgram dengan feedback yang cukup tinggi. Sayangnya proses endorse terkadang memakan waktu lama hinggan akhirnya banyak juga pemilik online shop yang memilih untuk membatalkan kerja sama. But so far, harga dan hasil endorsement @awkarin enggak mengecewakan. Yup! Harga memang sudah seharusnya menggambarkan kualitas, ya! Untuk satu kali endorse awkarin, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 4 juta rupiah untuk satu foto di feed instagram @awkarin.

source: https://www.instagram.com/awkarin/


 

3. Rachel Vennya


Ibu muda berusia 22 tahun ini terkenal sebagai seorang entrepreneur muda yang aktif di instagam dan juga ask.fm. Sebelumnya Rachel Vennya enggak hanya menawarkan promosi di akun instagramnya, melainkan juga di snapchat dan juga channel Youtube miliknya. Harganya bermacam-macam tergantung dari jenis promosi yang kamu pilih. Promosi dalam bentuk vlog harganya bisa mencapai puluhan juta, lho!

source: https://www.instagram.com/rachelvennya/


 

baca juga

4. Ria Ricis


Ria Ricis mulai terkenal setelah membuat konten komedi di akun instagramnya. Cewek berusia 22 tahun ini sudah mendapatkan banyak hasil dari profesinya sebagai selebgram, salah satunya adalah membeli mobil sendiri.

Nah, kebayang enggak penghasilannya? Ketika followersnya baru mencapai 4 juta, harga endorse Ria Ricis juga berkisar di angka tersebut. Kini, adik Oki Setiana Dewi ini sudah memiliki lebih dari 8 juta followers. Bisa tebak berapa harga endorse-nya?

source: https://www.instagram.com/riaricis1795/

Wah, ternyata harga endorse selebgram mahal-mahal ya, ladies. Tapi biarpun harga mahal, pastinya hasilnya enggak akan mengecewakan!