Instagram memang termasuk media social paling happening di Indonesia. Nah, salah satu fitur Instagram yang cukup pro-kontra ialah fitur-private Instagram yang banyak digunakan bahkan oleh Instagram artis ataupun selegram. Sebenarnya mengapa sih akun Instagram perlu kamu private? So, without any further do, let’s check this out!
 

source: https://www.hellomagazine.com



Tidak Dapat Di-stalk Orang Asing
Yup, alasan pertama ialah agar akun Instagram kamu tidak dapat di-stalk oleh orang asing yang tidak kamu kenal secara bebas. Apalagi jika kamu termasuk orang yang suka banget membagikan foto-foto kehidupan pribadi untuk konsumsi kerabat terdekatmu. Nah, dengan mem-private akun instagrammu, kamu dapat memfilter orang-orang yang dapat melihat fotomu itu. Sehingga, foto-foto pribadimu pun tetap jadi konsumsi bagi orang-orang special yang kamu pilih dan berikan izin, ladies.
 

source: http://www.dazeddigital.com/
baca juga



Menghindari Komentar Tidak Penting
Selain itu, kamu juga bisa menghindari kometar tidak penting dari orang-orang yang tidak dikenal ataupun online shop jualan pada kolom komentar foto instagramnu, lho. Yup, dengan memilih siapa saja yang bisa mem-follow akun kamu, tentunya kamu bisa menolak request pertemanan yang diajukan orang asing ataupun online shop. Dengan begitu, enggak aka nada tuh komentar tidak penting yang cukup mengganggu seperti “Pil XXX sukses banget bikin aku jaid tinggi dalam semalam. Kamu harus coba. Bisa hubungi …..” Yup, you woulnd’t see annoying comment like that if you private your Instagram account, ladies!
 

source: http://pekanbaru.tribunnews.com/



Tidak Terjadi Tindakan yang Tidak Diinginkan
Private akun Instagram juga akan melindungi kamu dari tindakan yang tidak diinginkan, lho. Salah satunya ialah pencurian foto kamu atau anggota keluargamu yang digunakan untuk hal tidak benar, seperti tindakan penipuan dan penjualan illegal. Contoh kasus yang sering terjadi ialah fotomu digunakan oleh okmum tidak bertanggung jawab sebagai testimoni produk, profil picture untuk menipu dan mendapat keuntungan dari orang lain, bahkan digunakan dalam situs ataupun jaringan prostitusi, lho. Tentunya hal ini bisa kamu hindari dengan mem-private akun Instagram kamu, sehingga foto-fotomu hanya dapat diakses oleh orang yang kamu kenal yang friend request nya diterima oleh kamu, ladies!
 

source: http://gangstaraptalk.com/