As we know, banyak banget wanita yang rutin menggunakan berbagai jenis produk skin care serta perawatan muka dalam skin care routine mereka.  Tentunya hal ini dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan flawless yang bebas dari masalah kulit seperti purging dan breakout. Yup, meskipun sering disamakan, purging dan breakout merupakan 2 kondisi kulit yang berbeda, lho. Nah, apa sih perbedaan keduanya? So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 

source: http://popthepimple.com/



Purging
Purging merupakan kondisi kulit yang berjerawat dan berbintik bintik merah. Yup, kondisinya memang mirip banget dengan kulit yang break out, Beautynesian. But, for your information, kondisi kulit yang purging ini terjadi karena kamu menggunakan produk skin care baru yang mengandung bahan-bahan natural atau organik dengan tujuan utama untuk membersihkan wajah berminyak dan menyehatkan kulit kamu.

Kondisi kulit yang berjerawat ini merupakan hasil dari reaksi kulit kamu dimana racun-racun yang sebelumnya berada dalam kulit kamu muncul kepermukaan sehingga menjadi jerawat-jerawat dikarenakan posisinya digantikan oleh nutrisi dan bahan-bahan organic yang terkandung dalam produk skincare yang kamu gunakan, ladies.

Satu lagi, jerawat pada purging ini hanya muncul pada area kulit yang berminyak atau yang pori-porinya tersumbat, seperti area hidung, karena produk skincare yang kamu gunakan berusaha untuk membersihkan wajah dari kotoran, bakteri dan minyak membandel.

source: https://www.patrika.com
baca juga
source: https://www.londonpremierlaser.co.uk



Break Out
Di sisi lain, break out merupakan kondisi kulit berjerawat dapat muncul kapan saja dan disebabkan oleh perubahan hormone, stress, malas mencuci wajah, asupan gizi yang tidak seimbang, dan lain sebagainya. Selain itu, posisi jerawat break out ini bisa dimana aja, tidak terbatas pada area kulit wajah yang pori-porinya tersumbat maupun yang berminyak, ladies.
 

source: http://www.amyalaska.co.uk/