Semua jenis kulit membutuhkan pelembab untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi. Bukan hanya kulit kering saja, namun kulit berminyak tetap butuh pelembab untuk menekan produksi minyak berlebih pada wajah sehingga tidak menimbulkan jerawat. Tentunya, jenis kulit kombinasi, dimana terdapat kulit wajah yang kering dan berminyak pada dua area berbeda, sangat membutuhkan pelembab. Nah, bagaimana cara mencari pelembab wajah yang cocok untuk kulit kombinasi?


 

1. Mengandung Vitamin E


Salah satu bahan utama yang dibutuhkan untuk mengatasi kulit kering adalah Vitamin E. Maka, penting banget mencari pelembab wajah yang mengandung Vitamin E di dalamnya. Vitamin E sendiri merupakan salah satu jenis antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, radikal bebas dan kerusakan yang diakibatkan oleh faktor luar maupun dalam. Jadi apapun jenis kulit kita, pastikan untuk selalu memilih produk pelembab yang mengandung vitamin E. Selain itu, vitamin E juga berguna untuk melawan tanda penuaan, mengencangkan kulit sekaligus melembabkannya.

source: http://www.cantikalamiku.com


 

baca juga

2. Harus Ada Jojoba Oil


Nah, agar pelembab kulit kombinasi mampu menyeimbangkan kulit antara dua bagian yang berbeda, maka pelembab tersebut juga harus mengandung jojoba oil. Jojoba oil adalah essential oil yang paling mirip dengan sebum atau minyak yang dihasilkan oleh tubuh. Jojoba oil akan cepat diserap oleh kulit, memberikan kelembaban, menjaga kelenturan kulit tanpa harus membuat kulit terlihat mengkilap karena minyak. Minyak ini juga berperan dalam menjaga dan melindungi kulit serta memicu meningkatnya produksi kolagen pada jaringan sel.

source: https://naturallydaily.com


 

3. Lidah Buaya


Selain vitamin dan jojoba oil, lidah buaya juga wajib banget ada dalam produk pelembab wajah untuk pelembab kulit kombinasi. Hal ini dikarenakan lidah buaya mampu bekerja pada dua bagian berbeda. Pada bagian kulit berminyak, lidah buaya berperan penting dalam menjaga keseimbangan pH kulit.  Sedangkan pada bagian kulit yang kering, lidah buaya bertindak sebagai hidrator yang terus menerus memberikan kelembaban dan sekaligus menjaganya. 

 

source: http://ofdbr.femaledaily.com/