Packaging


Original Product

Maybelline The Falsies Volume Express Waterproof Mascara yang asli diproduksi dengan kemasan berwarna ungu tua dengan bagian depan kemasan memiliki tulisan dengan font yang rapi dan menarik berwarna biru terang. Tulisan tersebut adalah "Maybelline The Falsies Volume Express Waterproof Mascara" yang merupakan nama dari produk maskara ini yang diproduksi oleh Maybelline Indonesia. 
source: http://gheamanda.blogspot.co.id/


Fake Product

Nah, kita beralih ke fake product. Fake product Maybelline mascara hampir serupa dengan produk aslinya. Botolnya sama-sama tinggi dan sama-sama berwarna ungu. Bedanya, produk palsu tersebut memiliki kemasan berwarna ungu tua yang tidak terlalu mencolok seperti kemasan produk asli Maybelline mascara. Tulisan dan font yang terpampang pada bagian depan kemasan pun berbeda jauh. Tertulis  "Maybelline The False Lash Volum Express Smudgeproof" yang artinya produk ini tidak tahan air namun hanya tangan gesekan. 

 

Aplikator

Original Product

Seperti Maybelline mascara pada umumnya, Maybelline The Falsies Volume Express Waterproof Mascara yang asli punya aplikator yang unik. Aplikatornya berbentuk melengkung dan memiliki brush yang lebih tebal, sehingga lebih efisien mengantarkan produknya ke bulu mata. 

source: http://beautynesia.id/


Fake Product

Sedangkan produk maskara Maybelline yang palsu punya aplikator yang berbeda banget dengan yang asli. Aplikatornya berbentuk lurus dengan brush yang jarang dan lebih panjang. Selain itu aplikatornya juga terkesan kaku, tidak begitu elastis seperti produk Maybelline yang asli.

 

baca juga

Formula

Original Product

Maskara Maybelline yang asli memang memiliki formula yang membuat bulu mata lebih tebal dan panjang. Selain itu, formulanya yang anti-air atau waterproof membuat maskara tersebut sulit dihapus dengan air. Harus dengan cleansing oil atau eye make up remover agar terhapus dengan bersih. 

source: http://www.talkativetya.com


Fake Product

Formula produk maskara palsu ini berbeda dengan yang asli. Meski terlihat sama, namun produk palsu tidak membuat bulu mata tebal maupun panjang seperti produk asli Maybelline Indonesia. Cara membersihkannya pun mudah banget, hanya dengan air maskara akan terhapus. Pada produk palsu terdapat aroma wangi-wangian yang ditambahkan.