Kok Aku Merasa Gendutan ya Kalau Mau Menstruasi? Kalian Begini Juga Gak?

source: https://www.plukme.com/upload/media/posts/2017-12/15/fakta-dan-mitos-menstruasi-ladies-wajib-tau_1513308114-b.jpg

Kak mau nanya dong.. Kok aku merasa gendutan yaa kalau mau menstruasi gitu?? Perutnya kayak penuh dan kembung terus.. Aku udah kurangin makan masih aja gemuk perutnya.. Bahaya gak sih kak?? Harus ke dokter gak kak??

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Vaniaaa
    28 Feb 2018 2:28 pm |
    Spam
    Itu wajar kali sist, aku juga kayak gitu kok. Pernah baca di beautynesia juga katanya kalau lagi dapet tuh hormon tubuh cewek bakalan berubah. Jadi ya wajar aja kalau ada rasa-rasa gak nyaman gitu di perut. Apalagi jumlah cairan di tubuh kita kan pasti bakalan tambah banyak gitu, jadi wajar kalau ngerasa gemukan..
    0
    Reply
  • 2
    Endang
    1 Mar 2018 12:00 pm |
    Spam
    Iya benar, saya juga mengalami hal yang sama. Sebagai info, saya sendiri saat ini sudah berusia 47 tahun tapi belum mengalami menopause. Sampai sekarang saya juga masih sering mengalami kram dan perut kembung saat menstruasi. Menurut saya selama rasanya tidak keterlaluan, maka masih bisa dibilang wajar. Jadi tidak perlu khawatir
    0
    Reply
  • 3
    Valentia88
    1 Mar 2018 5:05 pm |
    Spam
    Yup, salah satu gejala menstruasi adalah water retention alias tubuh jadi menyimpan air. Makanya badan berasa agak gendutan. Padahal kalo mau menstruasi aku justru males makan, jadi rasanya nggak bakal tambah gendut mendadak deh. Tapi gejala ini bakal berkurang setelah hari pertama menstruasi, berat badan kembali ke semula.

    Tenang aja ladies.. cuma sementara kok efeknya :)
    0
    Reply
  • 4
    Stefani90
    2 Mar 2018 1:45 pm |
    Spam
    Oh kayak gitu tuh wajar ya sis? Aku kira aku doang yang ngerasa kalau lagi mens jadi keliatan lebih lebar.. Tapi kalau lagi mens ngerasa mual dan gitu juga wajar enggak sih? Aku sering banget kalau mens jadi mual, padahal enggak lagi sakit loh
    0
    Reply
  • 5
    Delima
    2 Mar 2018 2:59 pm |
    Spam
    Wah beneran kalau lagi dapet tubuh jadi melar? Aku sih kurang perhatiin ya sejujurnya. Tapi memang kalo lagi dapet perut rasanya gg enak gitu sih.. Selain kram, perut juga kerasa kembung
    0
    Reply
  • 6
    Hana Farasya
    5 Mar 2018 1:49 pm |
    Spam
    Iya sis aku juga ngalamin nih. Kebetulan aku sekarnag lagi dapet dan ngerasa badan aku keliatan jadi lebih gemuk. Udah takut kan berat badan naik, eh pas coba timbang badan ternyata beratnya enggak berubah. Jadi kayaknya emang itu karena faktor hormon kali ya...
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category