Lipstick yang tahan lama memang jadi keinginan hampir semua wanita, ladies. Nah, bagaimana sih cara mendapatkan lipstick yang tahan lama? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini!
 
Melakukan Scrubbing Bibir
Sebelum menggunakan lipstick, kamu perlu melakukan scrubbing bibir, ladies. Scrubbing bibir ini akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di bibir kamu sehingga bibir kamu akan menjadi lebih halus. Dengan begitu, ketika lipstick diaplikasikan, warnanya akan lebih menempel di bibir kamu dan akan menjadi lipstick yang tahan lama, ladies.
 

source: https://beautyhealthtips.in



Melembabkan Bibir
Untuk mendapatkan lipstick yang tahan lama, kamu juga perlu melembabkan bibir kamu, ladies. Kenapa? Alasannya simple banget kok. Lipstick akan lebih sulit menempel dan mudah hilang jika diaplikasikan pada permukaan bibir yang kering dan pecah-pecah, ladies. So, kalau ingin mendapatkan lipstick yang tahan lama saat digunakan makan dan minum, jangan lupa untuk melembabkan bibir kamu dengan menggunakan lip balm ya.
 

source: http://jayshree.snydle.com/
baca juga



Menggunakan Lip Primer
Menggunakan lip primer sebelum mengaplikasikan lipstick atau lip cream juga bisa membantu performa lipstick kamu, lho. Selain membuat warna lipstick atau lip cream yang kamu gunakan menjadi tahan lama, lip primer juga akan membuat pengaplikasikan lipstickmenjadi super halus, lho.
 

source: http://stellar.ie/



Menggunakan Lip Pencil
Salah satu faktor yang membuat lipstick tidak tahan lama adalah lipstick yang bleeding, ladies. Nah, untuk menghindari lipstick yang bleeding ini, kamu bisa menggunakan bantuan lip liner. Lip liner ini akan berfungsi dalam menjaga lipstick tetap pada posisinya di dalam area bibir kamu, Beautynesian.
 

source: https://www.independent.ie
baca juga



Menggunakan Lipstick Matte
Kamu juga sebaiknya menggunakan lipstick ataupun lip cream dengan hasil yang powdery matte dan transfer proof. Lip cream dan lipstick jenis ini sangat tahan lama di bibir kamu meskipun digunakan untuk makan maupun minum, lho. Tapi jika kamu mempunyai lipstick dan lipcream biasa, kamu bisa membuatnya menjadi powdery matte dan transfer proof, kok. Caranya mudah banget. Cukup aplikasikan lipstick/lip cream seperti biasa, dan ambil selembar tissue dan tutup bibir kamu, kemudian aplikasikan bedak tabur ke tissue tersebut secara merata. Setelah kamu angkat tissuenya, lipstick atau lip cream yang kamu gunakan akan menjadi powdery matte dan transfer-proof and of course become more long lasting, ladies!
 

source: http://www.projectvanity.com/



Menjaga Cara Makan Kamu
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan lipstick yang tahan lama ialah denga menjaga cara makan kamu, ladies. Usahakan agar sendok dan makanan yang kamu makan tidak mengenai bibir kamu. Selain itu, pastikan untuk menepuk-nepuk bibir yang berminyak bekas makanan, bukan menggosoknya karena gerakan menggosok ini akan menghilangkan lipstick kamu, lho.
 

source: http://rupcare.com/