1. Minum Cukup Air Putih

source: http://www.drweilblog.com/home/2012/9/24/6-reasons-to-drink-water.html
Air putih memegang peranan penting dalam menjaga kelembaban dan elastisitas wajah. Minum cukup air tidak hanya sehat bagi wajahmu, tapi juga baik bagi tubuh secara keseluruhan. Disarankan untuk minum air putih antara 1,5 sampai 2,5 liter per harinya. Jangan berlebihan! Terlalu banyak minum air putih justru akan menjadi racun bagi tubuhmu!

Bahaya Terlalu Banyak Minum Air Putih
URL:   http://halosehat.com/gaya-hidup/gaya-hidup-buruk/bahaya-akibat-terlalu-banyak-minum-air-putih

2. Olahraga

source: http://thelighthousenj.org/causes/the-lighthouse-project/fitness_small-file-size/
Kegiatan rutin yang penting untuk menjaga kesehatan wajah dan tubuh adalah olahraga. Tak perlu waktu lama seperti pergi ke gym atau olahraga berat, lakukan saja olahraga ringan selama minimal 15 menit setiap hari seperti berjalan kaki atau gerakan ringan yang bisa kamu lakukan sambil menonton televisi. Membiasakan tubuh bergerak akan baik bagi sirkulasi darah termasuk daerah wajah.

Olahraga Ringan di Rumah
URL:   http://sekolahsg.com/10-latihan-olahraga-untuk-di-rumah/

3. Hindari Stress

source: http://familyfriendlydaddyblog.com/2010/01/05/sitting-at-the-bar-to-eat-at-restaurants/
Stress adalah sumber dari banyak penyakit seperti insomnia, migrain, tekanan darah tinggi, dan lain sebagainya termasuk menyerang kondisi kulit. Stress akan membuat kulit cenderung kering dan sensitif, kerutan di wajah akan lebih cepat muncul, dan wajah terlihat kusam. Beralihlah dari semua hal yang memicu stress dan nikmati hidupmu :)

4. Gunakan Sunscreen

source: https://www.pinterest.com/pin/474848354433534603/
Hindari terpapar sinar matahari antara jam 9 pagi sampai 3 sore karena radiasi sinar UV sedang sangat kuat dan tak baik bagi kulitmu! Sunscreen adalah solusi tepat untuk menjaga kulitmu dari tanda-tanda penuaan akibat sinar UV seperti noda hitam dan kulit kering. Jika wajahmu sedang berjerawat, sinar UV adalah musuh besar karena akan semakin memperparah kondisi jerawatmu.

5. Perhatikan Cara Menggunakan Produk Skin Care

source: http://resellergrosir.com/blog/adakah-yang-salah-saat-anda-membersihkan-wajah/
Jangan sembarangan menggunakan produk perawatan kulit terutama wajah, tapi perhatikan juga cara mengaplikasikannya. Gerakan yang salah dalam menggunakan produk skin care dapat menjadi penyebab wajahmu tak kencang lagi! Contoh mudah yang sering kali dilakukan adalah menepuk wajah terlalu keras saat menggunakan lotion dengan tujuan agar meresap dengan baik, serta membersihkan wajah dengan kapas ke arah dalam wajah.

Cara Benar Membersihkan Wajah
URL:   http://www.cellnique.com/home/cellnique-blog/2012/07/17/double-cleansing/

6. Kunyah Permen Karet

source: http://regimes-du-monde.com/2013/03/10/le-regime-chewing-gums-a-la-menthe-et-au-maltitol/
Cara mudah dan menyenangkan untuk mendapatkan wajah kencang! Mengunyah permen karet dipercaya dapat membuat wajah lebih kencang dan elastis karena gerakan pada otot dan rahang dalam waktu tertentu sekaligus berfungsi sebagai olahraga wajah. Tapi sebaiknya pilih permen karet bebas gula, ya ;)

7. Istirahat Cukup

source: http://www.njsuperskillssoccer.com/blog/2015/02/20/kunci-sukses-persiapkan-latihan-fisik-untuk-bermain-sepak-bola/#sthash.AoQLbmFT.dpbs
Usahakan untuk memberi cukup waktu bagi tubuh beristirahat minimal 7 jam setiap hari. Hindari begadang! Tubuh diciptakan untuk tidur pada malam hari untuk meregenerasi sel-sel kulit dan tubuh saat istirahat. Jika kamu melewatkan hal ini, tentunya akan banyak masalah yang timbul pada wajah seperti keriput, mata panda, kulit kusam, jerawat, dan lain sebagainya.
Yuk mulai perhatikan hal-hal di atas dari sekarang agar kulit wajahmu tetap cantik di usia senja :)