Faktor Genetik

Faktor genetik atau keturunan bisa jadi menjadi sumber permasalahan yang tidak kamu sadari. Perlu kamu tahu, pigmen atau yang biasa dikenal dengan warna kulit didapatkan karena keturunan yang sangat sulit untuk dirubah. Misalnya nih, kalau kedua orangtua kamu punya kulit yang tidak terlalu putih atau berkulit sawo matang tentu wajar saja jika kamu juga memiliki kulit seperti itu.

 

source: http://www.natureveshop.com


 

Sering Terpapar Sinar Matahari

Berbagai perawatan kulit sudah kamu tempuh bahkan menggunakan produk pemutih badan, namun jika kamu sering terpapar sinar matahari secara langsung bukan tidak mungin kulit kamu juga susah putih. Sinar matahari memang menjadi salah satu faktor terbesar yang membuat kulit kamu susah putih. So, mau sebagus atau semahal apapun produk pemutih badan yang kamu gunakan akan percuma jika kamu masih sering terpapar sinar matahari.

 

source: https://soulofjakarta.com


 

baca juga

Gaya Hidup yang Kurang Sehat

Perhatikan gaya hidup kamu selama ini? Apakah sudah memenuhi nutrisi untuk kulit? Cara membuat kulit putih bisa juga dengan memperhatikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit setiap hari. Kurangi atau bahkan hindari makanan berlemak, junk food, makanan yang tidak bergizi dan gorengan.

Selain itu bisa juga karena kebiasaan buruk seperti merokok atau minum minuman beralkohol yang justru akan membuat kulit kamu tampak kusam. Imbangi pola makan kamu dengan asupan vitamin yang sangat diperlukan tubuh. 

 

source: http://www.tampilcantik.com


 

Kurang Istirahat

Cara membuat kulit putih salah satunya adalah dengan istirahat yang cukup. Jadi, jika kamu sering tidur larut malam dan kurang istirahat, kulit kamu terlihat pucat dan kusam. Hal ini juga bisa jadi penyebab kulit susah putih. Jadi, meskipun kamu sudah melakukan berbagai macam perawatan kulit jika istirahat tidak cukup atau sering begadang pastinya juga percuma saja. 
 

source: https://food.ndtv.com


 

baca juga

Kurang Mengkonsumsi Air Putih

Biasanya ketika melakukan perawatan kulit atau memakai produk pemutih badan tetap ada anjuran untuk memperbanyak minum air putih. Karena air putih berfungsi untuk menghidrasi kulit juga. Jika kamu kurang minum air putih, kulit akan menjadi kering, kusam dan pastinya susah sekali untuk putih. Konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap hari juga bisa menjadi solusi cara membuat kulit putih yang mudah dan murah.

 

source: https://hellosehat.com