Tergantung pada Kondisi Kulit

Pada dasarnya, pemakaian skin care tergantung pada kondisi kulit. Setiap wanita memiliki kondisi kulit wajah yang berbeda-beda. Jika kondisi kulit baik dan bebas dari masalah, maka kulit tidak terlalu membutuhkan produk anti-aging. Umumnya, pemakaian produk anti-aging dilakukan jika lapisan kulit tidak lagi mampu memroduksi minyak alami. Hal ini tidak terjadi pada kondisi kulit wanita di umur 20-an yang masih mampu memproduksi minyak alami.

source: https://manfaat.co

Namun, berbeda jika kamu merupakan seseorang yang sering banget beraktivitas di luar ruangan dimana lebih sering terpapar sinar matahari. Nah, agar kulit tetap kencang, kamu bisa memasukkan perawatan anti-aging ke dalam urutan skin care sebagai tips awet muda.

 

Skin Care Sesuai Umur

Tips awet muda yang bisa kamu lakukan adalah memakai skin care yang sesuai dengan umur. Hal ini juga menjadi salah satu cara yang bisa kamu lakukan apabila kamu cemas akan kondisi kulit di masa depan. Perawatannya sesuai dengan umur, seperti misalnya pada umur awal 20-an kamu cukup memakai produk yang mampu menghidrasi kulit. Untuk itu, pilih skin care seperti moisturizer, sun block, dan eye cream. 

source: https://intothegloss.com/

Menginjak pertengahan 20-an, tambahan essence atau ampoule dalam urutan skin care bisa jadi tips awet muda berikutnya. Barulah pada akhir 20-an, kamu bisa menambahkan produk anti-aging ke dalam skin care sebagai upaya menghilangkan kerutan di wajah saat umur bertambah matang. Sebaiknya pastikan produk anti-aging yang kamu pilih punya kandungan seperti Vitamin E, C, dan Pro-vitmain B5. 

 

baca juga

Hidup Sehat

Wajah yang cantik dan awet muda tidak hanya didapatkan dengan cara memakai skin care saja. Sebagai wanita, kita harus memastikan bahwa wajah kita bersih, lembap dan ternutrisi dengan baik. Karena wajah yang kering dan tidak tercukupi nutrisinya akan mudah kering sehingga menimbulkan garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Tips awet muda lainya adalah gaya hidup sehat. Pastikan kamu mendapatkan istirahat teratur, menjaga pola makan, menghindari rokok dan alkohol, karena keduanya dapat menghambat aliran darah, membuat kulit terlihat lebih kusam.

source: https://www.tabloidbintang.com