Peplum Dress

Pilihan paling mudah ketika ingin menggunakan model baju wanita selain kebaya untuk kondangan adalah dengan menggunakan peplum dress. Baju seperti ini akan membuatmu terlihat rapi dan bisa dibilang cukup formal. Cocok banget untuk menghadiri kondangan. Untuk sepatu, agar lebih rapi kamu bisa menggunakan high heels kesukaanmu yang memiliki warna senada dengan peplum dress yang kamu gunakan.
source: https://www.pinterest.com/


 

Batik

Kamu tidak akan salah pilih ketika memutuskan untuk menggunakan batik saat pergi ke kondangan. Ada berbagai model baju wanita dengan bahan batik yang bisa menjadi pilihanmu. Kamu bisa memilih dress batik yang simpel atau menggunakan batik sebagai atasan yang kemudian dipadukan dengan rok sebagai bawahan. Tentunya kamu akan terlihat rapi dan menarik dengan menggunakan batik khas Indonesia. 
source: https://www.gebeet.com/


 

baca juga

Blouse Polos

Jika kamu ingin menggunakan kain yang simpel sebagai bawahan, kamu bisa memilih model baju wanita yang polos sebagai atasan. Cukup memilih blouse yang memiliki model menarik dan tidak memiliki motif. Kamu dianjurkan untuk memilih atasan polos karena jika bawahan kamu kain yang sudah penuh motif, penampilanmu tidak akan tabrak motif. Pilihlah warna yang juga senada dengan warna kain yang kamu gunakan.
source: https://www.upstation.id/


 

Kalung

Buat kamu yang ingin menggunakan baju dengan model yang simpel dan tergolong cukup kasual, kamu bisa mendapatkan bantuan dari fashion item lainnya lho. Jika baju kamu polos dan tergolong terlalu simpel, kamu bisa menambahkan kalung untuk menyempurnakan penampilanmu. Dengan menggunakan kalung, penampilanmu akan lebih stylish dan lebih rapi. Pilihlah kalung yang sesuai dengan bentuk bajumu juga ya.
source: http://glamradar.com/
Banyak juga kan inspirasi untuk tetap tampil rapi dan stylish saat hendak pergi ke kondangan meskipun tidak menggunakan kebaya? Kamu bisa memilihnya dan menyesuaikannya sesuai dengan situasi acara tersebut. Mulai dari yang kasual hingga yang formal bisa menjadi pilihanmu. Kira-kira dari keempat inspirasi model baju wanita di atas, mana yang akan menjadi pilihanmu saat pergi ke kondangan?