Pada dasarnya bagus atau enggaknya sebuah produk kecantikan bukan dinilai dari mana asal produk tersebut ataupun harganya. Memilih produk skincare memang tidak gampang, ibarat mencari pasangan, sebagus atau seganteng apapun gebetan kamu jika tidak cocok maka akan berunjung tidak baik. So! Sama halnya seperti memilih skincare, tolak ukur skincare yang bagus adalah kecocokan.
source: https://magazinec.com

Misalnya kamu merasa lebih cocok ketika memakai skincare murah dibanding dengan skincare yang mahal. Nah, ngomongin soal skincare, perbincangan tentang perbedaan skincare Eropa dengan skincare Korea lagi hangat-hangatnya nih sekarang.

Nah, karena masih banyak banget yang masih menanyakan soal perbedaan antara kedua produk ini sehingga banyak yang galau mau memilih produk yang mana, maka kali beautynesian.id akan memberikan sedikit ulasanya secara ringkas yah. So! Buat kamu yang penasaran, jangan sampai ketinggalan pembahasannya berikut ini.

 

Toner

  • Toner Eropa : Memiliki objektif dalam membersihkan dari segala jenis kotoran dan merawat kulit. Namun sayangnya rata-rata toner Eropa mengandung senyawa alkohol yang cukup tinggi, sehingga dapat menyebabkan efek kulit kering hingga iritasi ringan.
source: https://journal.sociolla.com


 

baca juga
  • Toner Korea : Memiliki objektif pada perwatan serta pencegahan kerusakan yang bisa terjadi pada kulit. Toner Korea punya bermacam-macam jenis dan punya beberapa fungsi yang tidak dimiliki oleh skincare Eropa seperti menjadi  exfoliator, menyemimbangkan PH kulit dan berfungsi sebagai moisturizer.
source: https://theklog.co


 

Masker

  • Masker Eropa : Cenderung memiliki jenis clay mask (berbentuk krim) dan memiliki fokus tujuan untuk membersihkan, mendetoks dan memberikan perawatan pada kerusakan yang terjadi.
source: http://www.byvalenti.com


 

baca juga
  • Masker Korea : Memiliki fokus tujuan yang sama seperti skincare Eropa namun rata-rata skincare Korea memiliki fungsi tambahan seperti moisturizer (menjaga kelembapan) dan  hydrating mencegah terjadinya kulit kering.
source: http://k-beauty-europe.com


 

Skincare Eropa

  • Memiliki objektif dalam membersihkan, merawat dan mengobati. Memiliki jenis varian skincare yang sedikit dan multifungsi. Langkah-lagkah pemakaian skincare terbilang to the point.
source: https://www.crueltyfreekitty.com


 

Skincare Korea

 
  • Memiliki objektif yang sama dengan skincare Eropa namun produk Korea juga memiliki concern pada pencegahan pada efek kerusakan yang bisa terjadi. Memiliki jenis varian skincare yang bermacam-macam dan unik. Langkah-langkah pemakaian skincare terbilang banyak dan bermacam-macam.
source: https://makeuptutorials.com

So! Tentukan pilihan skincare terbaik untuk kamu pakai dan jangan lupa untuk tetap rutin merawat kecantikan kulit mu dengan produk-produk terbaik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.