Concealer bisa menjadi penyelamat ketika kamu membutuhkan coverage lebih dan menginginkan tampilan yang lebih flawless. Kamu semua juga pasti tau cara menggunakan make up satu ini, yaitu ditotolkan dan diratakan pada bagian yang bermasalah, seperti bawah mata atau noda hitam. Karena cara pemakaiannya yang sangat mudah, tanpa disadari kita mungkin memakainya dengan cara yang kurang tepat. Biar kamu bisa  memanfaatkan concealer-mu untuk tampil flawless, simak tips langsung dari para make up artist ini!


Trik Concealer Sempurna di Bawah Mata 


Berbagai jenis kulit bsia menyebabkan make up pada wajahmu berubah tekstur, menjadi retak atau cakey misalnya. Kamu bisa kok tampil ala selebriti di red carpet dengan make up flawless tanpa retak. Makeup artist Suzy Gerstein membagikan tipsnya seputar penggunaan concealer di bawah mata, yaitu:

  • Gunakan powder secukupnya. Concealer bawah mata yang di-set dengan powder bisa menjadi sedikit tricky. Jika memakai powder terlalu tebal, kamu berisiko mengalami creasing nantinya. Karena itu, Suzy menyarankan untuk memakai powder yang ringan sedikit demi sedikit dengan menggunakan powder brush kecil yang fluffy.
source: https://www.pexels.com/u/kaboompics/

 

  • Pilih concealer dengan tekstur creamy yang tidak terlalu kering. Concealer yang terasa kering bisa membuat lipatan kulit atau kerutan menjadi semakin jelas.
  • Gunakan primer atau eye cream sebelum memakai concealer di bagian bawah mata untuk mengurangi crease.
  • Hindari menggunakan concealer terlalu dekat dengan lash line karena cenderung bisa menggumpal dan membentuk crease.
source: https://www.pexels.com/u/minan1398/
baca juga


Kamu Butuh Lebih dari Satu Warna Concealer


Makeup artist Katey Denno menjelaskan bahwa kamu sebenarnya butuh lebih dari satu concealer, karena concealer yang digunakan di bawah mata berbeda dengan concealer yang digunakan untuk menutupi noda hitam. Katey merekomendasikan untuk mencampurkan concealer khusus bagian mata (yang biasanya memiliki warna lebih oranye) dengan concealer yang sesuai dengan warna kulit untuk menutupi bagian bawah mata dengan lebih sempurna.


Cara Menutupi Jerawat dengan Concealer


Jerawat besar yang terliihat menonjol bisa menjadi tantangan sendiri saat make up. Katey Denno menyarankan untuk menggunakan concealer dengan warna lebih terang dari kulit untuk bagian luar jerawat (bagian yang tidak menonjol), dan menggunakan concealer dengan warna serupa kulit untuk menutupi bagian dalam jerawat (bagian yang menonjol).

source: https://onomie.com/