Baking Soda

Mungkin diantara kamu udah ada yang pernah menggunakan baking soda untuk perawatan wajah? Buat kamu yang belum tau baking soda merupakan salah satu bahan DIY skincare yang cukup populer nih beautynesian.

Sifat exfoliation agent dalam baking soda terkenal dapat mengurangi jumlah pertumbuhan komedo dan dapat mencerahkan wajah secara cepat, tapi apakah bahan pengembang kue yang satu ini aman untuk dipakai?

Jawabannya tidak. Zat kimia natrium bikarbonat pada baking soda memiliki kandungan PH yang cukup tinggi hingga mengalahkan PH alami pada kulit. So, pemakaian baking soda berlebih biasanya akan menimbulkan efek kerusakan seperti iritasi dan berpotensi mengeringkan kulit.
source: https://www.healthline.com/nutrition/baking-soda-benefits-uses


 

Kayu Manis

Kayu manis adalah salah satu bahan DIY skincare yang cukup diminati oleh para simpatisan kecantikan di Prancis. Dengan campuran madu, DIY skincare yang satu ini bisa menjadi moisturizer alami yang cukup efektif. Mungkin diantara kamu sudah mengetahui sedikit banyak tentang efek kayu manis untuk wajah?

Nah buat yang belum tau, kayu manis bisa kamu jadikan sebagai bahan DIY masker sekaligus moisturizer alami yang cukup berkhasiat untuk melembabkan, mencerahkan dan membersihkan kulit wajah. Tapi! Sayangnya enggak semua jenis kulit bisa cocok dengan kandungan kayu manis lho beautynesian.

Kandungan kayu manis memiliki sifat yang cukup keras. Singkatnya, pemakaian DIY kayu manis pada kulit sensitif akan menimbulkan efek alergi kulit seperti gatal, muncul bercak merah, bengkak hingga efek terbakar. So! Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitive ada baiknya untuk menghindari pemakaina DIY dengan kayu manis yah beautynesian

source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/kayu-manis-penyakit-liver/


 

baca juga

Odol

Masih sama seperti baking soda, pasta gigi sering menjadi bahan pilihan untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam pada kulit wajah. Selain itu, odol juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah lho, tapi sayangnya kandungan kimia pada odol tentunya akan sangat membahayakan kesehatan kulit terutapa pada bagian wajah.

Yup, bagian kulit yang wajah yang sensitif akan sangat beresiko jika harus terkena dengan bahan kimia yang akan menimbulkan efek iritasi, memar hingga alergi yang cukup serius. So, buat kamu yang masih menggunakan odol sebagai DIY skincare, sebaiknya beralih ke bahan DIY alami yang lain saja yah beautynesian.

source: https://www.dentistabbotsford.com.au/top-5-toothpastes-dentists-love/