Kulit

Sebenarnya tak hanya ketika akan menikah, perawatan kulit baik itu kulit wajah maupun tubuh sangat penting. Oleh karena iu rawatlah kulit sejak dini agar kulit senantasa sehat, lembap dan bebas kusam. Untuk wajah, rajinlah membersihkannya pagi dan malam hari sebelum tidur. Selain itu kamu bisa juga menggunakan masker. Untuk badan kamu juga harus rajin mandi dan bisa melakukan perawatan dengan memakai lulur dan rajin menggunakan body lotion. Jangan lupa gunakan selalu sunscreen terutama saat siang hari setiap beraktivitas di luar ruangan. 

 

source: http://www.qfree.in


 

Mulut

Kamu punya masalah bau nafas? Sebelum menikah pastikan kamu mengatasi masalah ini dulu ya! Cobalah datang ke dokter gigi untuk berkonsultasi. Selain masalah bau nafas, maslah bibir juga perlu kamu perhatikan. Tidak mau kan nafas kamu wangi tapi bibir malah kering dan pecah-pecah? Untuk bibir kamu bisa melakukan peeling untuk mengangkat sel kulit mati. 

 

source: https://www.grovesmiles.com


 

baca juga

Rambut

Percaya atau tidak, pria menyukai rambut wanita yang wangi dan tentunya terawat. Jangan hanya menggunakan shampo untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, manfaatkan juga conditioner atau rajin melakukan hair mask atau hair spa di salon. 

 

source: https://www.sarumpun.com


 

Tangan

Merawat tangan termasuk kuku penting juga lho! Tangan yang lembut serta kuku yang bersih menandakan kamu seorang wanita yang juga menjaga kebersihan alias tidak jorok. Jangan sampa pasangan kamu ilfil hanya gara-gara melihat kukumu yang hitam-hitam karena kotor. 

 

source: https://beautyhealthtips.in/


 

baca juga

Payudara

Salah satu aset wanita ini juga harus kamu jaga dan kamu rawat. Jangan biarkan payudara tampak kendur tak terawat padahal kamu belum menikah dan punya anak. Untuk mendapatkan payudara yang kencang, kamu bisa memijat payudara menggunakan minyak zaitun yang dioleskan pada payudara dengan gerakan memutar selama kurang lebih 10 menit. Lakukan secara rutin sebelum tidur agar memperlancar aliran darah sehingga payudara juga akan tampak lebih kencang. Bahkan nanti setelah menikah maupun punya anak kamu harus tetap terbiasa untuk melakukan pijat ini.



 

source: https://meetdoctor.com


 

Organ Intim

Selain bagian luar tubuh, perawatan organ intim seperti miss V merupakan hal yang paling penting yang harus kamu lakukan sebelum menikah. Perawatan organ intim ini bisa dilakukan dari dalam dan dari luar. Perawatan dari dalam misalnya dengan melakukan ratus, yaitu salah satu perawatan tradisional berupa pengasapan di area intim wanita menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim serta menghilangkan bau tak sedap. Sedangkan untuk perawatan dari luar kamu bisa membersihkan organ intim dengan godokan daun sirih yang dipercaya dapat mengencangkan area intim kewanitaan. Selain perawatan tersebut, kamu juga harus menjaga kebersihan miss V agar terhindar dari penyakit maupun virus.

 

source: http://www.ozora-mobile-spa.com