1. Sering Melihat atau Mencuri Pandang

Tips asmara untuk mengetahui tanda pria menyukaimu yang pertama adalah dia selalu ingin melihat wanita yang dia sukai bahkan mencuri-curi pandang. Perhatikan saja jika ada seorang pria yang sering melihat ke arahmu atau mencuri pandang padamu, kemungkinan dia tertarik denganmu.

 

source: https://prelo.co.id


 

2. Melakukan Kontak Mata

Selain mencuri pandang, biasanya saat berbicara pria tersebut akan mempertahankan kontak mata denganmu. Perhatikan pula saat dia bercerita atau membuat lelucon, dia akan sering melihat ke arahmu untuk melihat reaksimu. Namun hal ini tidak berlaku untuk pria yang pemalu. Biasanya mereka justru akan mengalihkan pandangannya dari wanita yang dia suka. Kamu harus lebih perhatikan pada bahasa tubuhnya, biasanya ketika kamu balik memandang ia akan salah tingkah. 

 

source: https://www.merdeka.com


 

baca juga

3. Lebih Banyak Bicara

Jika sebelumnya pria yang kamu kenal pendiam namun berubah jadi lebih banyak bicara maka hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ia tertarik padamu dan ingin membuat kamu terkesan. Meskipun banyak bicara, namun ia akan berusaha berbicara hal-hal yang dia kuasai dan tetap memperhatikan kesantunan saat di depan kamu. 

 

source: https://uzone.id


 

4. Berusaha Berpenampilan Rapi Ketika di Depanmu

Tak hanya wanita, pria yang sedang jatuh cinta juga akan berpenampilan lebih rapi dan menarik di depan wanita yang mereka suka. Perhatikan jika seorang pria lebih rapi dari biasanya. Bisa jadi ia memang berusaha memperbaiki penampilan agar terlihat menarik di depan kamu. 

 

source: https://www.naviri.org


 

baca juga

5. Kontak Fisik

Tak bisa dipungkiri, ketika seorang pria menyukaimu, maka selalu ada keinginan untuk melakukan kontak fisik. Entah hanya dengan menepuk bahu, memegang tangan atau bahkan mengacak-acak rambut kamu. Namun untuk pria yang pemalu meskipun tetap ada keinginan mungkin akan gugup dan terkejut ketika bersentuhan denganmu secara tiba-tiba.

 

source: https://www.temberang.co.id


 

6. Tertarik Terhadap Hal yang Sama

Tips asmara berikutnya untuk mengetahui seorang pria tertarik padamu adalah dengan melihat ketertarikannya terhadap sesuatu. Jika sebelumnya ia memiliki hobi atau kesukaaan yang berbeda denganmu namun tiba-tiba dia menyukainya, bisa jadi dia suka dan tertarik padamu. Pria yang menyukaimu pastinya akan mencoba mencari kecocokan dan kesamaan denganmu.

 

source: http://jeremythecritic.blogspot.co.id


 

7. Memuji Penampilan Kamu

Biasanya pria tidak akan pernah memperhatikan penampilan wanita jika ia tidak menyukainya. Jika seorang pria memperhatikanmu terlebih memuji penampilan kamu, maka hal ini bisa menjadi tanda bahwa ia menyukai kamu.

 

source: http://www.jesauvemoncouple.com


 

8. Meminta Nomor Ponsel atau Akun Sosmed

Jika dahulu mungkin pria yang tertarik padamu langsung meminta nomor telepon rumah. Tapi sekarang bisa jadi pria yang menyukaimu akan meminta nomor ponsel bahkan akun medsos kamu. Setelah itu ia akan mulai follow dan rajin like status-status kamu deh. Hal itu tentunya bertujuan agar dirinya semakin dekat dengan kamu.

 

source: https://www.merdeka.com


 

9. Rutin Menghubungi dan Selalu Chat Duluan

Kalau sudah tahu nomor ponsel atau akun medsos kamu pastinya si dia rajin menghubungimu. Bahkan tak segan-segan jika pria itu benar-benar menyukai kamu, ia akan chat kamu duluan. Meskipun isi chat dia mungkin hanya sekedar basa-basi menanyakan kabar, namun bisa saja nantinya salah satu pesan teksnya akan berisi ajakan kencan.

 

source: https://life.idntimes.com


 

10. Peduli dan Mengalah

Meskipun hanya hal-hal kecil, pria yang menyukaimu akan sangat peduli denganmu. Ketika kamu meminta bantuannya, akan sulit bagi dirinya untuk menolak. Dia juga akan mengingatkan kamu seperti makan, tidur atau hanya sekedar bertanya apa yang sedang kamu kerjakan. Bahkan nih bisa saja dia mengalah dengan lebih mendahulukan kepentingan kamu.

 

source: http://duapah.com


 

11. Teman-Temannya Perhatian dan Menyukaimu

Ketika seorang pria tertarik dan suka padamu, maka salah satu tandanya adalah kamu diterima juga oleh teman-temannya. Tak hanya wanita sih, pria juga seringkali curhat kepada temannya ketika sedang jatuh cinta. Ketika teman-temannya tahu bahwa kamu adalah sosok yang bisa membuatnya bahagia, maka teman-teman di sekelilingnya juga akan menerima dan memperhatikan kamu entah dengan bercanda, menggoda atau berusaha mengenal lebih dekat. 

 

source: https://jadiberita.com


 

12. Meminta Izin Berkunjung ke Rumah

Setelah dirasa mulai dekat denganmu, pria yang benar-benar menyukai dan serius denganmu akan meminta izin untuk berkunjung ke rumah kamu. Selain dengan dirimu, ia akan berusaha dekat juga dengan keluarga kamu. Inilah salah satu tanda keseriusan dia denganmu. 

 

source: https://www.jawaban.com