Sembarangan Memilih Produk

Banyak orang beranggapan bahwa produk yang mahal sudah pasti bagus, termasuk untuk urusan sabun muka. Namun, nyatanya mahal juga belum tentu lebih baik kok karena produk pembersih wajah branded juga belum pasti cocok untuk mengatasi masalah kulit kamu. Jangan mudah tergoda iklan di televisi karena masing-masing memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda.

Oleh karena itu, kenali baik-baik jenis kulit kamu kemudian pilih pembersih muka yang cocok dan benar-benar menghilangkan segala jenis kotoran, sisa makeup serta debu yang menempel namun tidak menghilangkan terlalu banyak minyak alami yang ada di kulit kamu. Selain itu kamu juga harus perhatikan komposisinya, apakah mengandung bahan kimia berbahaya atau tidak. Sebaiknya hindari kandungan seperti paraben, pengharum, pewarna dan sodium lauril sulfat (SLS).

 

source: http://www.klikdokter.com


 

Mencuci Wajah Tanpa Membersihkan Makeup Terlebih Dahulu

Membersihkan wajah tanpa membersihkan makeup terlebih dahulu ternyata juga tidak baik dan justru berbahaya untuk kulit kamu. Terlebih jika kamu sebelumnya memakai makeup lengkap. Kamu mungkin beranggapan dengan mencuci muka saja menggunakan facial wash semua makeup akan terangkat. Sebaiknya kamu harus menghapus makeup terlebih dahulu menggunakan makeup remover atau micellar water.
 

source: https://www.fimela.com


 

baca juga

Mencuci Muka dengan Telapak Tangan yang Kotor

Mencuci muka dengan telapak tangan yang kotor sama dengan kamu memindahkan semua kotoran dan bakteri yang ada di telapak tangan ke wajah kamu. Mungkin kamu tidak menyadari setiap hari telapak tangan sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda yang kemungkinan memiliki berbagai macam kotoran serta bakteri yang kemudian berkumpul di telapak tangan. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan telapak tangan terlebih dahulu sebelum kamu membersihkan wajah ya, Beautynesian!

 

source: http://loop.co.id


 

Menggunakan Suhu Air yang Salah

Mungkin kamu akan berpikiran menggunakan air panas untuk membuka pori-pori dan air dingin untuk menutup pori-pori. Namun, sebenarnya pori-pori tidak memiliki otot untuk membuka dan menutup sehingga tidak perlu melakukan hal seperti itu.

Penggunaan air panas justru dapat membuat kulit wajah kamu kering, cepat keriput dan bahkan mengalami iritasi. Cukup cuci muka dengan air suhu sedang ataupun dingin, tapi jangan yang terlalu dingin.

 

source: http://style.tribunnews.com


 

baca juga

Terlalu Sering atau Hanya Sekali dalam Sehari

Cara membersihkan wajah dengan terlalu sering mencuci muka juga tidak baik untuk kulit lho! Cuci muka berkali-kali justru dapat membuat kulit wajah iritasi dan merangsang produksi minyak berlebih. Sebaliknya mencuci muka hanya sekali saja dalam sehari juga tidak tepat. Cuci muka sebaiknya dilakukan 2x saja setiap harinya, yakni pada pagi dan malam hari atau maksimal 3x dalam sehari.

 

source: http://doktersehat.com


 

Terburu-Buru Membilas

Cara membersihkan wajah yang benar adalah dengan tidak terburu-buru ketika membilasnya karena hal ini tidak akan efektif dalam menghilangkan minyak dan kotoran yang ada pada wajah. Luangkan waktu minimal 2 menit sebagai cara membersihkan wajah dengan benar. Kamu juga bisa berikan pijatan lembut pada bagian dahi dan hidung yang biasanya lebih banyak memproduksi minyak.

 

source: https://www.bugarfit.com


 

Gerakan Tangan

Gerakan tangan yang salah ternyata juga berpengaruh dalam cara membersihkan wajah. Jika salah, bukannya mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tapi justru akan merusak kulit wajah kamu. Gerakan tangan yang benar ketika mencuci wajah adalah memutar dan diarahkan keatas.

Jangan menggosok dengan mengarahkan ke bawah karena pada dasarnya pori-pori menghadap kebawah sehingga percuma bila menggosoknya dengan arah ke bawah. Selain itu cara membersihkan wajah dengan gerakan kasar dan terburu-buru justru membuat tekstur kulit menjadi kasar dan menyebabkan luka-luka halus.

 

source: https://miignon.com