1. Maybelline Fit Me Foundation

source: http://www.hellosasyachi.com

Foundation baru dari Maybelline ini memang salah satu produk foundation yang terkenal. Maybelline Fit Me Foundation tersedia dalam dua varian yakni Matte + Poreless untuk kulit berminyak dan hasil yang matte, serta Dewy + Smooth untuk kulit kering dan hasil yang dewy atau glowing. Saat ini Fit Me Foundation juga memiliki banyak shade yang cocok, jadi kamu gak perlu cemas tidak bisa menemukan warna yang cocok.

Meski menjadi favorit, namun banyak banget beauty enthusiast yang cukup kecewa dengan foundation ini. Maybelline Fit Me Foundation ternyata beroksidasi di wajah saat diaplikasikan. Wajah perlahan menggelap dan membuat wajahmu tidak segar. Duh, sayang banget, ya!


 

2. Urban Decay All Nighter Liquid Foundation


 

source: http://monaseyes.com

Packaging super cool melapisi foundation dari Urban Decay ini. Foundation ini memiliki full coverage yang cocok banget untuk kulit berminyak. Urban Decay All Nighter Liquid Foundation punya 24 shade dimana seluruhnya merepresentasikan berbagai macam warna kulit. Harganya tidak semurah Maybelline Fit Me Fundation dan bertekstur liquid.

Sayangnya, setelah diaplikasikan, foundation ini akan berubah warna menjadi 1-2 tingkat lebih gelap daripada saat baru diaplikasikan. Jika kamu masih penasaran, sebaiknya pilih dua tingkat shade lebih terang dari warna kulit agar wajah tidak terlihat kusam. 

 

baca juga

3. Too Faced Born This Way Foundation

source: http://www.lipgloss-and-lashes.co.uk/

Foundation ini merupakan favorit para beauty enthusiast luar negeri, lho! Dikemas dalam botol kaca tebal dengan tutup berupa pump, Too Faced Born This Way Foundation ini bertekstur cairan kental dan full coverage serta memiliki hasil akhir yang matte.

Namun sayangnya, foundation ini mengandung alkohol, jadi kurang cocok untuk kulit sensitif. Banyak wanita mengakui bahwa foundation ini mengalami oksidasi parah setelah diaplikasikan di wajah. Untuk mensiasatinya, pilih 2 shade lebih terang untuk menghindari terjadinya oksidasi. 

 

4. L'Oreal Paris Infallible 24H Stay Fresh Foundation

source: http://beautyholic.me

Unexpectedly, foundation yang jadi kecintaan para beauty enthusiast juga masuk dalam salah satu foundation yang mengalami oksidasi cukup tinggi. L'Oreal Paris Infallible 24H Stay Fresh Foundation ini punya kemasan yang cukup elegan, sebuah botol kaca transparan yang disertai pump. Tutupnya berwarna merah marun yang juga transparan.

Diklaim menghasilkan wajah flawless yang tahan lama hingga 24 jam, tidak transfer maupun cakey di wajah. Foundation satu ini juga dilengkapi dengan SPF 20 PA+++. Beberapa keunggulan tersebut tentunya membuat siapapun tergoda untuk membeli dan memakai foundation tersebut. Namun, foundation ini akan mengalami oksidasi di wajah setelah beberapa lama.