Jauh dari kesan mewah, pernikahan Gibran dan Selvi ini terkesan sederhana. Presiden Joko Widodo yang disinggung mengenai persiapan pernikahan putranya ini pun mengatakan ia tidak ikut campur dan menyerahkan segalanya kepada Gibran.
source: http://www.beritasatu.com
Selama ini, Gibran dikenal sebagai penguasa catering yang sudah sering mengurusi berbagai kebutuhan pernikahan. "Gibran setiap bulan pekerjaannya itu, ngurus kawin. Ada orang kawin 40-50 setiap bulan. Masak orang lain kawin dia atur tapi kawinan sendiri nggak," kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip dari detik.com.
source: http://www.bintang.com
Uniknya dari pernikahan ini adalah, Gibran meminta agar tamu undangan tidak memberikan hadiah di hari bahagianya ini. Hal ini tertulis dalam secarik kertas merah jambu yang diselipkan ke dalam undangan pernikahannya dengan sang kekasih.
Hari ini (9/6) pasangan calon pengantin ini mengadakan prosesi lamaran. Dilansir dari Kompas.com, prosesi lamaran yang dilakukan dengan adat jawa ini diawali dengan pemasangan tarub di bagian depan rumah calon pengantin pada pukul 15.00. Kemudian pihak mempelai pria akan mendatangi rumah mempelai wanita pada pukul 19.00 dengan berjalan kaki.
source: http://palembang.tribunnews.com
Berbeda dengan pernikahan selebriti yang menjadi buah bibir karena kerap sarat akan kemewahan, pernikahan Gibran dan Selvi justru sebaliknya. Pesta yang diadakan jauh dari kesan mewah ini menjadi buah bibir lantaran Gibran merupakan anak Presiden. Belum lagi Selvi, yang merupakan mantan Putri Solo 2009 ini disebut-sebut sebagai wanita yang sederhana dan cerdas.