Wajib Membersihkan Rumah
Yes, salah satu tradisi mendekati Imlek ialah wajib membersihkan rumah agar bebas dari kotoran yang dianggap sebagai symbol kesialan. Dengan begitu, di tahun yang baru, segala bentuk keberuntungan dapat tertampung dalam rumah. Namun, menyapu rumah pasa hari pertama Imlek tidak boleh dilakukan, lho, karena dianggap dapat mengusir keberuntungan tahun baru yang masuk ke dalam rumah. Unique, right?
 

source: http://www.straitstimes.com/



Bubur Merupakan Makanan Terlarang
Perlu kamu ketahui, larangan memakan bubur pada hari Imlek merupakan salah satu tradisi Imlek, lho. Yup, pada hari Imlek, setiap orang yang merayakannya tidak boleh mengonsumsi bubur karena bubur dianggap sebagai simbol kemiskinan, ladies.
 

source: http://www.resepharian.com/
baca juga



Mengunjungi Sanak Saudara
Mengunjungi sanak saudara ketika hari raya Imlek juga merupakan salah satu tradisi yang wajib dilakukan. Tradisi ini dimaksudkan agar kita merayakan tahun baru dengan keluarga sehingga tali persaudaraan dan silahturahmi tetap terjaga dengan baik, Beautynesian.
 

source: http://tokpanjang.com/



Menyiapkan Makanan Khas Imlek\
Tradisi unik lainnya ialah menyiapkan makanan khas Imlek untuk dinikmati bersama. Makanan khas Imlek yang disiapkan cukup beraneka ragam. Mulai dari jeruk, kue keranjang, kacang, dan permen. Selain itu, kue lapis legit juga termasuk dalam makanan khas Imlek yang wajib disajikan karena melambangkan rezeki yang berlapir-lapis, lho.
 

source: https://styleguide.sg
baca juga



Membagikan Angpao
Yup, tradisi bagi-bagi angpao memang termasuk salah satu tradisi unik saat Imlek yang selalu ditunggu-tunggu banya orang, ladies. Perlu kamu ketahui, tradisi satu ini dipercaya mampu memperlancar rejeki dikemudian hari, lho. Namun, ada beberapa pantangan yang perlu diperhatikan dalam tradisi ‘bagi-bagi angpao’ ini, yaitu : angpao hanya boleh diberikan oleh orang yang sudah berkeluarga serta isi angpao tidak boleh mengandung angka 4 karena dalam Bahasa China artinya ‘mati’, ataupun berjumlah ganjil karena berkaitan dengan pemakaman. Turns out it’s not that simple, right?
 

source: http://www.youngparents.com.sg/



Nuansa Merah
Saat Imlek, nuansa merah juga harus diterapkan pada segala sisi, lho. Mulai dari mendekorasi rumah dengan warna merah, hingga menggunakan pakaian dan aksesoris berwarna merah. Well, perlu kamu ketahui warna merah dianggap melambangkan kekuatan, kesejahteraan, serta mampu membawa keberuntungan. Enggak hanya itu saja, warna merah dipercaya mampu mengusir Nian atau makhlu buas di gunung/dasar laut yang akan keluar saat tahun baru Imlek, ladiesNow, you know the reason behind, right?
 

source: https://news.peninsula.com



Harus Memotong Rambut
Tradisi Imlek unik yang lainnya ialah wajib memotong rambut sebelum hari raya Imlek. Tradisi memotong rambut ini dimaksudkan untuk membuang segala kesialan yang menempel pada diri selama setahun belakangan, ladies.
 

source: http://www.cityweekend.com.cn/