Semi Shirt Dress
 

source: https://www.pinterest.com/


Padu padan style gamis yang pertama adalah dengan menggunakan semi shirt dress, atau gamis yang memiliki detail kancing pada bagian atas dengan potongan yang menyerupai kemeja. Model gamis ini cocok banget dipakai untuk menghadiri acara semi formal. Jika kamu ingin tampilan yang lebih kasual, kamu hanya perlu menggunakan sneakers dan backpack.
 


Ruffle Dress
 

source: https://www.pinterest.com/


Untuk model gamis remaja yang terlihat lebih girly dan manis, kamu dapat menggunakan gamis dengan detail ruffle pada bagian bawah atau lengannya. Pastikan motif yang kamu gunakan polos sehingga lebih memberi kesan elegan dan simpel sebagaimana remaja masa kini yang menyukai style polos.
 

baca juga


Plain Dress
 

source: https://www.pinterest.com/


Untuk tampilan yang lebih santai dan mudah dipadu padankan dengan beragam outfit dan style, kamu wajib memiliki gamis polos dengan satu warna natural. Warna-warna yang cukup direkomendasikan adalah warna hitam, putih, abu-abu, cream, dan warna-warna pastel.
 


Minimalist Detail
 

source: https://www.pinterest.com/


Apabila kamu ingin mencari gamis dengan detail, kamu dapat memilih gamis dengan detail yang simpel dan kasual. Sebagai contoh, untuk detail motif, pilihlah motif minimalis seperti abstrak, garis-garis, dan kotak-kotak. Sedangkan untuk detail yang lebih hidup, pilihlah payet mutiara yang dipasang berjarak sehingga memberi kesan tampilan yang lebih simpel dan muda.
 

baca juga


 

source: https://www.pinterest.com/


Terakhir, untuk tampilan gamis pesta, pilihlah model simpel dengan detail bell sleeve atau ruffle yang sederhana. Dengan begitu, tampilan gamis kamu tidak akan terlihat berlebihan dan tua saat dipakai.

Nah, itulah beberapa model gamis simpel yang cocok dipakai oleh remaja. Jangan lupa untuk memadukan tampilan kamu dengan style hijab, aksesoris, dan make up ala remaja. Dengan begitu, tampilan kamu akan terlihat semakin anggun tanpa terkesan tua.