Melakukan Scrubbing Bibir
Yup, kamu perlu melakukan scrubbing bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir kamu dan mengatasi bibir yang pecah pecah, ladies. Kamu bisa melakukan scrubbing bibir ini setelah mandi dengan menggunakan lip scrub ataupun campulan gula dengan madu. Lip scrub ini dijamin akan membuat bibir kamu terasa super halus dan lembut tanpa adanya kulit dari bibir yang pecah, ladies.
 

source: https://www.bustle.com/



Melembabkan Bibir
Sebelum menggunakan lip tint, kamu wajib melembabkan bibir kamu terlebih dahulu, ladies. Kamu bisa menggunakan lip balm, lip butter, ataupun petroleum jelly untuk melembabkan biir kamu. Sebaiknya kamu melembabkan bibir kamu minimal selama 15 menit sebelum menghapusnya dan  mengaplikasikan produk bibir yang lain seperti lip primer. Hal ini perlu kamu lakukan agar lip balm/lip butter/petroleum jelly yang kamu gunakan sebelumnya dapat terserap secara sempurna pada bibir kamu. Dengan begitu, bibir kamu akan terasa super super lembut dan halus, ladies.
 

source: http://www.beautyrsvp.com/
baca juga



Memulaskan Lip Primer
Selanjutnya, kamu perlu memulaskan lip primer pada bibir kamu. Lip primer ini akan berfugsi sebagai pelindung bibir kamu sehingga lip tint enggak akan menyerap secara langsung ke bibir kamu, ladies. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi risiko bibir menjadi kering akibat penggunaan lip tint, lho.
 

source: http://www.lapetitenoob.com/



Memilih Lip Tint yang Tepat
Nah, kamu juga bisa mengatasi masalah bibir kering akibat penggunaan lip tint dengan cara memilih dan mengaplikasikan lip tint secara tepat, lho. Agar bibir tidak menjadi kering akibat lip tint, kamu perlu memilih lip tint yang berbentuk gel atau oil ya. Hindari watery lip tint karena jenis lip tint satu ini memiliki tekstur yang seperti air sehingga akan langsung terserap oleh bibir dan dapat membuat bibir kamu menjadi super kering, lho.
 

source: http://haodoyoungo.blogspot.com/
baca juga



Melakukan Treatment Bibir
Terkahir, kamu juga bisa melakukan treatment bibir secara rutin, ladies. Treatment bibir ini akan membuat bibir kamu menjadi lebih lembab, halus, serta menjaga bibir dari kondisi bibir kering yang pecah-pecah. Kamu bisa menggunakan lip mask, lip butter, petroleum jelly, ataupun madu pada bibir kamu sebelum tidur di malam hari. Within regular use, you’ll see the result in several days, ladies!

source: https://www.self.com