Awali dengan Primer Wajah
Yes, hal pertama yang wajib kamu lakukan untuk mendapatkan make up ala bridesmaid ialah memulaskan primer ke wajah kamu. Aplikasikan pada seluruh wajah kamu dengan mengkonsentrasikannya pada area T-zone dan pipi. Primer wajah ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi super halus dan mulus serta menyembunyikan pori-pori wajah kamu. Tidak hanya itu, primer wajah juga akan membuat makeup kamu menjadi super tahan lama, mengingat peran kamu sebagai bridesmaid yang butuh long lasting makeup, ladies!
 

source: http://www.galstyles.com/



Aplikasikan Face Product untuk Wajah Flawless
Selanjutnya, kamu perlu mengaplikasikan face product untuk mendapatkan wajah yang flawless. Kamu bisa mengkombinasikan foundation dengan concealer yang di set dengan bedak jika kamu memiliki cukup banyak imperfections pada kulit. Namun, jika kulit kamu sudah oke dan hanya ingin meratakan warna kulit, kamu bisa kok jika hanya ingin menggunakan foundation ataupun bb cream. Selain itu, sebaiknya kamu menggunakan foundation yang tidak ber-SPF ya, karena SPF akan menghasilkan whitecast sehingga ketika kamu difoto dengan flash camera, kulit wajah kamu akan terlihat lebih terang dibandingkan kulit tubuhmu yang lain. Well, it’s hardly possible for a bridesmaid to not taking bunch of photos, right?
 

source: http://www.refinery29.com/
baca juga



Buat Make Up Mata yang Natural
Sebagai bridesmaid, kamu enggak perlu makeup mata yang medok kok. Cukup aplikasikan eyeliner dan mascara, and you’re good to go, lho. Tapi, jika kamu memiliki bulu mata yang tipis dan pendek, ada baiknya jika kamu menggunakan bulu mata palsu dengan model yang natural, ladies. It will help define your eyes!
 

source: https://faviana.com



Berikan Kesegaran Pada Wajah
Selanjutnya, kamu perlu memulaskan blush berwarna pink atau peach pada kedua pipi kamu, ladies. Selain memberikan warna pada kulit kamu, blush juga akan membuat wajah kamu tidak terlihat terlalu flat dan membuat kamu terlihat lebih segar dan sehat, lho.
 

source: https://www.beautyheaven.com.au/
baca juga



Lengkapi dengan Bibir Merona
Beralih ke bibir, kamu wajib menggunakan produk bibir yang bisa membuat bibir kamu merona, ladies. Kamu bisa menggunakan lip tint berwarna oranye, pink, atau merah yang akan membuat kamu terlihat lebih fresh tetapi tetap natural. Selain itu, lip tint juga merupakan produk bibir yang tahan lama di bibir karena sifatnya yang memberikan stain pada bibir kamu. So, lip tint cocok banget digunakan oleh bridesmaid, ladies!
 

source: http://koreanbychal.blogspot.co.id/



Akhiri dengan Setting Spray
Terkahir, cukup semprotkan makeup setting spray ke wajah kamu untuk mengunci semua make up yang kamu gunakan. Dengan begitu, make up kamu akan tahan lama seharian hingga kamu menyelesaikan tugas kamu sebagai seorang bridesmaid, ladies!
 

source: https://clique.adelaidereview.com.au