Tada, Kimi o Aishiteru / Heavenly Forest (2006)

Makoto yang baru saja masuk kuliah biasanya cukup sukar dekat dengan orang baru. Namun kali ini ia tertarik melihat Shizuru yang tingkah dan penampilannya lebih mirip anak-anak. Shizuru akhirnya juga tertarik pada fotografi setelah ia mulai dekat dengan Makoto. Sayangnya Makoto kali ini lebih tertarik pada seorang gadis bernama Miyuki. Shizuru lantas berjanji pada Makoto bahwa suatu saat ia akan tumbuh menjadi "seorang gadis dewasa". Apa ya yang kira-kira akan terjadi jika Shizuru benar-benar menjadi gadis dewasa?
source: http://www.epicbuzz.net/movies/tada-kimi-wo-aishiteru-heavenly-forest
source: http://www.goddesscarlie.com/reviews/tada-kimi-wo-aishiteru-movie-review/

Switching : Goodbye Me / Tenkousei : Sayonara Anata (2007)

Film ini diangkat dari sebuah novel yang ditulis oleh Yamanaka Hisashi dan juga merupakan remake dari film rilisan tahun 1982 berjudul "I Are You, You Am Me" yang juga disutradarai oleh sutradara film "Switching" ini. Kazumi dan Kazuo tiba-tiba bertukar tubuh ketika tidak sengaja tercebur ke dalam kolam. Awalnya memang banyak kelucuan yang terjadi, tapi selanjutnya bagaimana? Apa mereka berdua bisa kembali ke tubuh masing-masing?
source: http://asianwiki.com/Switching_-_Goodbye_Me
source: https://purisukareviews.wordpress.com/2012/07/

Sekai no Chuusin de, Ai o Sakebu / Crying Out Love in the Centre of the World (2004)

Tunangan Matsumoto Sakutaro menemukan sebuah kaset berketerangn tahun 1986, dan berisi rekaman "diary" terakhir dari Hirose Aki. Aki adalah kekasih pertama Sakutaro yang meninggal karena leukemia. Apa yang sebenarnya terjadi pada masa itu? Silahkan minasan ikuti perjalanan Sakutaro dan tunangannya kembali ke kota masa kecil mereka untuk tahu jawabannya.
source: https://www.tsunagujapan.com/get-the-tissues-ready-10-japanese-romance-movies-of-the-2000s/
source: http://asianwiki.com/Crying_Out_Love,_in_the_Center_of_the_World

Kobe Shinbun no Nanokakan (2010)

Film yang berfokus pada peristiwa Gempa Kobe yang berlangsung pada 17 Januari 1995 ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang fotografer surat kabar Kobe Shinbun yang bernama Tomohiko Matsuyama. Sakurai Sho dari ARASHI memerankan Matsuyama yang menyaksikan kengerian yang ditimbulkan oleh gempa Kobe, sekaligus memenuhi janjinya untuk memotret seorang teman.
source: http://film-enthusiast.blogspot.com/2010/01/kobe-shimbun-no-nanokakan.html
source: http://film-enthusiast.blogspot.com/2010/01/kobe-shimbun-no-nanokakan.html

Hotaru no Haka / Grave of the Fireflies

Hotaru no Haka atau Grave of the Fireflies berawal dari sebuah novel karya Akiyuki Nosaka. Novel ini kemudian diangkat menjadi sebuah film animasi oleh Studio Ghibli pada tahun 1988, dan kemudian diangkat menjadi film live-action pada tahun 2005 dan 2008. Berlatar pada masa-masa akhir Perang Duni ke 2, film ini bercerita tentang dua bersaudara Seitadan Setsuko yang harus menghadapi kerasnya kehidupan pasca perang berdua saja tanpa orang tua mereka. Versi yang manapun yang minasan tonton, siap menguras air mata.
source: http://asianwiki.com/Grave_Of_The_Fireflies
source: http://akpetrik.cz/hotaru-no-haka-live.htm
source: http://ceritatentangfilm.blogspot.com/2013/11/grave-of-fireflies-hotaru-no-haka-1988.html