Ada banyak sekali kriteria wanita yang dianggap sebagai standar ideal kecantikan, seperti beberapa contoh dibawah ini misalnya. Hal ini bukan muncul begitu saja, tetapi karena kerap muncul dan terkesan dibentuk oleh media.  Apa saja kriteria tersebut?


“Wanita yang Rambutnya Panjang Terlihat Lebih Cantik”


Rambut adalah mahkota wanita. Tidak adil rasanya apabila hanya wanita berambut panjang saja yang dianggap lebih menarik. Kamu punya hak untuk merasa cantik dan percaya diri bagaimanapun model rambutmu, baik itu model bob ataupun model panjang yang di-layer.
 

source: https://www.allkpop.com


“Cantik itu Harus Putih”


Bukan hanya di Indonesia, di beberapa negara lain seperti Korea dan China, kulit putih seringkali dianggap lebih menarik dan sering dikaitkan dengan status sosial yang lebih tinggi. Anggapan ini karena orang kulit putih dianggap jarang terpapar matahari karena tidak perlu bekerja kasar di luar ruangan. Tidak perlu percaya lagi dengan kisah ini ya, Ladies. APapun warna kulitmu, kamu juga cantik dan unik kok!

source: https://id.pinterest.com
baca juga


“Cantik Itu Kulit Mulus dan Bebas Jerawat”


Jangan terkecoh dengan penampilan kulit mulus bebas jerawat para artis yang kamu lihat di TV. Data statistik menyatakan bahwa 95% orang pasti akan memiliki jerawat di satu titik dalam hidupnya. Ini artinya bahwa jerawat adalah kondisi normal yang manusiawi. Kamu tidak perlu minder hanya karena wajahmu berjerawat! Banyak juga kok para selebriti dan model cantik yang ternyata berperang melawan jerawat, seperti Kendall Jenner dan Seo Hyun SNSD.

source: https://www.billboard.com


“Perempuan Tinggi Semampai yang Langsing Itu Lebih Menarik”


Di berbagai media cetak maupun elektronik, banyak ditampilkan model-model bertubuh langsung dan tinggi. Model yang ditampilkan ini bukan berarti perlu diikuti atau menjadi standar ideal bagi wanita. Tidak ada yang salah kok dengan wanita yang kurang tinggi atau sedikit gemuk. Jangan sampai kamu diet ketat hanya untuk mendapatkan tubuh kurus ya, Ladies! Jika ingin berdiet, pastikan kamu memiliki tujuan utama untuk sehat dan bukan hanya langsing saja!

source: https://www.billboard.com
baca juga


“Wanita Cantik Itu yang Punya Mata Bulat Bersinar”


Tidak semua orang terlahir dengan mata lebar dengan lipatan yang pas. Ada sangat banyak wanita yang terlahir dengan mata monolid ataupun hooded eyes. Tak perlu kesal dengan matamu dan buru-buru ingin operasi ya! Mata monolid atau hooded eyes bukan berarti kamu tidak cantik kok. Ingat, kamu bisa membuat dirimu terlihat lebih menarik dengan bantuan make up, tapi yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa mencintai dan menerima dirimu apa adanya. Kriteria seperti ini belum tentu benar kok. Sekarang tidak perlu lagi merasa tertekan karena foto model cantik yang kamu lihat di majalah ya!

source: https://www.koreaboo.com