Membuat coklat sebenarnya mudah banget lho beautynesian. Nah, buat kamu yang masih bingung dengan cara membuat coklat, berikut beautynesia.id punya resep membuat coklat paling mudah nih. Tapi sebelum masuk kedalam sesi masak-memasak, berikut ada beberapa bahan yang harus kamu siapkan terlebih dahulu.


 

Bahan_bahan

  1. 200-350 gram coklat chip
  2. Cetakan puding/coklat yang bisa kamu dapatkan di toko perlengkapan
  3. Toping (ceres,kacang,karamel,buah-buahan kering dsb)
Kalau semua bahan udah siap, yuk langsung aja kita masuk kedalam sesi masak-memasak berikut ini, disimak yah.
 
source: https://www.groupon.co.uk
  1. Masukan coklat chip sebanyak yang kamu inginkan kedalam wadah khusus microwave
  2. Panaskan coklat kurang lebih 30-40 detik
  3. Setelah selesai, keluarkan coklat dari microwave lalu aduk coklat dengan sendok untuk memastikan semua coklat sudah meleleh secara merata
  4. Masukan toping atau ekstrak (papermint, gum dsb) kedalam adonan coklat lalu aduk hingga merata (opsional)
  5. Masukan adonan kedalam cetakan selagi panas lalu dinginkan beberapa saat sebelum kamu masukan kedalam kulkas.
TIps :
Selain coklat chip kamu bisa menggunakan jenis coklat lainnya seperti coklat pekat, coklat susu atau coklat putih. Untuk toping kamu bebas untuk memilih yah beautynesian.
baca juga

Nah! Untuk tambahan refrensi, berikut ada beberapa ide mencetak coklat yang bisa kamu cobain  nih.

Bentuk Hati dengan Hiasan Love Crumble

Unutk hiasan love crumblenya bisa kamu beli di toko-toko cake/coklat atau toko bahan pangan terdekat. Jika masih sulit untuk  mendapatkannya kamu bisa memesan secara online kok.

source: https://www.northstory.ca
baca juga

Oh iya, biar lebih mudah, kamu bisa sekalian beli cetakan coklat/puding yang berbentuk hati seperti ini nih beautynesian.

source: https://www.northstory.ca


 

Buat Desain Simpel Kaya Ini Juga Oke Kok

Biar makin lucu, kamu bisa tambahkan permen-permen jelly atau semacamnya sebagai penghias coklat. Oh iya jangan lupa kasih permennya yang bewarna-warni yah biar makin eye catching.

source: https://www.tokopedia.com


 

Cetak Pake Sendok Plastik Kaya Gini Lucu Juga Bisa Lho

source: https://www.youtube.com/watch?v=BGQSnQ760gI

Gimana? Mudah banget kan membuat coklat valentine?