Eyeshadow warna putih
Jika kamu memperhatikan trend makeup 90an, mungkin kamu ingat bahwa eyeshadow warna biru cerah sempat populer. Di tahun 2000an eyeshadow warna biru mendapat pesaing, yaitu eyeshadow warna putih! Masih banyak selebriti yang memakai eyeshadow warna biru, namun eyeshadow warna putih yang cerah mulai bermunculan di televisi.
 

source: http://www.cosmopolitan.com/



Fake tan dan bronzer
Entah kenapa, para selebriti ingin tampil dengan kulit tanned sepanjang tahun, seperti habis berlibur ke Maldives. Nggak salah sih, tapi kalau terlalu banyak fake tan dan bronzer, kulit justru terlihat oranye seperti Oompa Loompa!
 

source: https://www.buzzfeed.com
baca juga



Smoky eyes
Siapa yang nggak ingat dengan Avril Lavigne? Pelantun lagu Sk8er Boi ini selalu tampil dengan riasan mata punk rock yang gelap, mirip smoky eyes. Eyeshadow warna hitam dan eyeliner warna hitam jadi andalan.
 

source: http://www.imagozone.com/



Eyeliner di bawah mata
Kalau sekarang kita sibuk latihan membuat cat eye dengan liquid eyeliner yang super rapih, di tahun 2000an justru pencil eyeliner jadi benda wajib. Nggak perlu repot-repot memulaskannya di kelopak mata atas, karena teknik yang populer justru memakai eyeliner hitam di bawah mata saja! Hasilnya penampilan jadi grunge. Padahal teknik ini adalah big no-no karena justru menegaskan kantung mata, membuat mata terlihat lebih berat.
 

source: https://www.buzzfeed.com
baca juga



Lip Gloss
Coba intip make up pouch kamu, dan kemungkinan besar kamu akan menemukan setidaknya satu matte liquid lipstick. Namun ingatkah kamu kalau di tahun 2000an, yang jadi favorit adalah lip gloss? Saat itu, lip gloss teksturnya ‘berat’, lengket, dan berisi banyak shimmer, bikin bibir jadi fokus penampilan. Para perempuan heboh memborong Lancome Juicy Tubes dan memakainya sehari-hari.

Jangan buru-buru mengabaikan trend makeup ini, karena lip gloss sedang populer lagi, lho! Bedanya, lip gloss jaman sekarang teksturnya lebih ringan, kemilaunya lebih masuk akal, dan nggak lagi bertabur shimmer. Contohnya, Fenty Beauty by Rihanna Universal Gloss Bomb Lip Luminizer.
 

source: http://www.glamourmagazine.co.uk/