Ada puluhan, bahkan ratusan makeup tips yang menyarankan agar kamu memakai Beautyblender saat berdandan. Nggak salah, karena Beautyblender yang bouncy memang ampuh bikin foundation terlihat airbrushed. Namun apa yang tidak disebutkan oleh makeup tips tersebut, adalah fakta kalau hasil yang sama dapat kamu peroleh dengan make up sponge lainnya.
 

source: https://miignon.com/



EcoTools Perfecting Blender Duo
Terkenal sebagai merk make up brush yang cruelty free dan ramah lingkungan, EcoTools Perfecting Blender Duo adalah paket dua make up sponge dalam ukuran dan kepadatan berbeda. Large Base Blender bertekstur lembut dan fleksibel untuk menciptakan hasil riasan yang ringan dan buildable. Mini Detail Blender bertekstur lebih padat untuk memberi coverage lebih dan aplikasi yang detil. EcoTools Perfecting Blender Duo adalah favorit Tati dari GlamLifeGuru.
 

source: https://walmart.com/
baca juga



Lolabeau Beauty Sponge (Rp 85.000)
Usianya yang cukup muda di dunia tata rias Indonesia bukan berarti Lolabeau Beauty Sponge boleh dipandang sebelah mata. Menurut para pengguna, teksturnya empuk, bouncy, dan juga mudah dibersihkan. Bagian ujung yang runcing untuk blending di samping hidung dan bawah mata, bagian bawah yang datar untuk blending di area pipi dan dahi, sementara lengkungan di bagian tengah membuat Lolabeau Beauty Sponge jadi lebih mudah dipegang.

source: https://journal.sociolla.com/



L’Oreal Paris Blend Artist Infallible Foundation Blender
Sepintas, make up sponge ini tak berbeda dengan Masami Shouko Beauty Blender. Bagian runcing untuk blending di bawah mata dan samping hidung, bagian datar untuk blending di dahi dan pipi, sementara bagian melengkung membuatnya mudah dipegang. Keunggulan make up sponge ini adalah teksturnya yang lembut dan empuk, bahkan lebih lembut dari Beauty Blender! Ada juga Concealer Blender dan Contour Blender yang punya kegunaan berbeda. Make up sponge ini jadi favorit banyak orang, termasuk Youtuber Roxette Arisa.
 

source: https://amazon.com/