Coba tengok tas make up-mu, apakah ada concealer di dalamnya? Jika ada, concealer jenis apa yang kamu punya? Cair, Cream, atau Stick? Ketiga jenis concealer ini tidak hanya memiliki tekstur berbeda, tetapi juga performa dan jenis penggunaan berbeda pula. Jenis mana yang kira-kira tepat untukmu?


Liquid Concealer

  • Coverage tipis hingga medium yang buildable
  • Cocok untuk kulit berminyak, normal, acne-prone, dan sensitif

Bisa dibilang jenis concealer satu ini merupakan jenis concealer paling umum yang mudah ditemui. Concealer ini cocok untuk digunakan di bagian bawah mata dan kemerahan untuk berbagai jenis kulit. Liquid concealer juga biasanya memiliki berbagai finish yang berbeda, seperti satin, dewy, dan matte. Namun pemilik kulit kering sebaiknya menghindari liquid concealer dengan finish yang matte, karena bisa membuat kulit semakin terlihat kering. 

Kamu bisa menumpuk penggunaan concealer untuk menutup noda membandel pada wajah, karena concealer jenis cair ini umumnya sangat buildable untuk memberikan coverage yang sempurna.

source: https://www.mesaudacosmetics.it


 


Cream Concealer

  • Coverage lebih medium hingga full yang buildable
  • Cocok untuk kulit normal, kering, kombinasi, dan sensitif

Dibandingkan dengan liquid concealer, concealer berbentuk cream memiliki tekstur yang lebih pekat dan memberikan coverage yang lebih tinggi. Kamu yang tidak mau repot menggunakan berlapis-lapis concealer untuk menutupi noda bisa memilih concealer jenis ini untuk membuat kulit terlihat lebih flawless. Cream concealer bisa kamu temui dalam kemasan jar, pot, dan palet, serta bisa digunakan dengan tangan langsung ataupun brush dan sponge.

source: https://www.coastalscents.com


 

baca juga


Stick Concealer

  • Coverage lebih medium hingga full yang buildable
  • Cocok untuk kulit normal dan kering

Stick concealer memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan dua jenis concealer lainnya. Concealer satu ini biasanya memiliki finish yang creamy dan pigmentasi yang sangat baik, sehingga memberikan coverage lebih tebal. Cara menggunakannya, kamu bisa mengoles langsung stick concealer pada wajah kemudian ratakan dengan menggunakan brush concealer, atau oles concealer pada sponge dan tepuk sponge ke bagian wajah.

source: https://www.dhgate.com