Mitos 1. Sabun Batangan Tidak Bagus Untuk Kulit Wajah

Faktanya:

Mitos tersebut mungkin saja fakta, namun hanya berlaku bagi masa lalu. Di masa sekarang, sabun mandi sudah memiliki formula yang lebih lembut dan mengandung moisturizer yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Banyak pula sabun mandi yang juga bisa untuk cara membersihkan wajah. Nah, sebaiknya pilih sabun yang cocok dengan kulitmu, ya. 

source: http://media.nationalgeographic.co.id


 

Mitos 2. Wajah Cukup Dibersihkan Dua Kali Sehari

Faktanya:


Waktu yang tepat untuk membersihkan wajah adalah pada malam dan pagi hari. Namun, jika kamu rajin berolahraga, disarankan banget untuk membersihkan wajah setelah mengeluarkan banyak keringat. 

source: http://lifestyle.liputan6.com


 

baca juga

Mitos 3. Saat Membersihkan Wajah, Semakin Panas Airnya Semakin Baik

Faktanya:


Cara membersihkan wajah bukan dengan air panas, melainkan air suam-suam kuku. Air pada suhu tersebut mampu mengangkat kotoran, make up, dan minyak dengan baik. Jika air untuk membersihkan wajah terlalu dingin, kotoran tidak akan terangkat. Sebaliknya, jika air terlalu panas nantinya akan membuat kulit semakin kering. 

source: http://tipskiatberbagi.com


 

Mitos 4. Air Dingin dan Es Batu Bagus Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Faktanya:


Ketika membasuh wajah dengan air dingin pori-pori memang otomatis mengecil. Begitu juga saat kamu menempelkan es batu ke kulit wajahmu. Namun, hal itu terjadi hanya pada saat tersebut. Kamu tetap harus merawat wajahmu agar pori-pori semakin mengecil dan tidak terlihat. 

source: http://menghilangkanjerawat.manfaatcaramengatasi.com


 

baca juga

Mitos 5. Pori-Pori Dapat Terbuka dan Tertutup

Faktanya:


Pori-pori tidak memiliki otot yang dapat membuatnya terbuka atau tertutup. Namun, uap hangat mampu melemaskan kulit sehingga komedo dalam pori-pori bisa lebih mudah dikeluarkan. Meski kamu dapat dengan mudah melakukan hal ini sendirian, tetapi alangkah lebih baik jika ditangani oleh profesional. 

source: https://www.ouzenmart.com/


 


Mitos 6. Pori-Pori Bisa Ditutup
Faktanya:


Tidak bisa, ladies. Pori-pori tidak bisa ditutup sepenuhnya. Namun, pori-pori bisa dibuat tidak terlihat dengan perawatan wajah tertentu. Dalam hal ini bisa kamu peroleh jika kamu rajin membersihkan wajah dari minyak, kotoran, serta sisa make up yang menyumbat pori-pori.