Dibalik Nama Sneakers

Pernah terbayang tidak dari mana sebenarnya nama sneakers? Ternyata nama sepatu yang satu ini berasal dari kata "sneak" dari bahasa Inggris kuno, yaitu "snican". Jika diartikan maka artinya adalah menginginkan, meraih, atau merangkak. Kemudian ketika memasuki tahun 1500-an, kata sneak lebih dikenal menjadi berjalan dengan sembunyi-sembunyi. Sepatu ini sendiri diberi nama sneakers karena karakternya yang ketika dipakai tidak menimbulkan suara sama sekali.
source: http://www.whowhatwear.com

Keds Sebagai Merk Pertama

Jika biasanya sneakers dikenal dengan nama-nama seperti Nike dan Adidas, tapi ternyata merek sneakers yang pertama ada adalah dari Keds. Berawal pada tahun 1910-an yang menjadi tahun di mana para produsen saling berlomba-lomba untuk membuat sepatu terbaik. Hingga pada akhirnya Converse menjadi pencetus Chuck Taylor All Star yang terkenal hingga sekarang ini.
source: https://www.pinterest.co.uk/
baca juga

Sneakers Termahal

Penasaran berapa harga sneakers termahal yang pernah dijual? Nike merupakan salah satunya. Merk yang satu ini mengeluarkan sneakers dengan nama Diamond Encrusted Air Force 1 Socal. Sneakers ini berbeda dengan sneakers lainnya karena bertabur berlian. Sepatu ini berhasil terjual dengan harga Rp 672.275.000. Selain sneakers ini, ada juga sneakers Michael Jordan Worn Air Jordan 12 yang ditandatangani oleh Michael Jordan dan dijual dengan harga Rp 1.398.332.000.
source: https://lazypenguins.com/

Menggunakan Cetakan Waffle

Co-founder Nike, Bill Boweman dulu pernah kesulitan dalam mencari alat untuk mencetak sepatu yang bagus. Menurut Business Insider, dulu ketika Bill sedang sarapan dengan keluarganya, ia melihat cetakan waffle. Terinspirasilah ia dengan cetakan tersebut dan maka dari itu hingga saat ini banyak bentuk alas sepatu yang berbentuk kotak-kotak seperti layaknya cetakan waffle.
source: https://www.williams-sonoma.com/
Menarik banget ya beberapa fakta seru mengenai sepatu sneakers. Sepatu yang kini menjadi fashion style hampir semua orang ini memang memiliki sejarah yang seru dibalik proses produksinya. Tidak heran mengapa sekarang semakin banyak model-model sneakers yang semakin menarik dan unik. Beautynesian sendiri paling suka sepatu sneakers yang seperti apa nih?