Kulit sensitif bisa memicu berbagai masalah pada kulit, salah satunya adalah jerawat yang tak kunjung hilang. Padahal, jerawat bisa dibilang sebagai musuh utama kulit ya, Ladies. Kalau ada jerawat pada wajah, bisa-bisa penampilan kamu jadi kurang maksimal. Ternyata, munculnya jerawat pada kulit sensitif bisa dipicu oleh cara merawat wajah yang salah, lho.


Sering Bergonta-ganti Produk Skincare


source: http://www.sayidaty.net/

Kalau kulit kamu sensitif, sebaiknya jangan sering gonta-ganti produk skincare. Kulit sensitif sangat reaktif terhadap kandungan baru. Jadi kalau cara merawat wajah kamu adalah dengan sering berganti skincare, kulit kamu akan semakin reaktif dengan kandungan yang berbeda-beda pada tiap produk. Akhirnya kulit wajahmu akan lebih mudah iritasi dan berjerawat.

baca juga


Tidak Cocok dengan Kandungan Produk


source: http://allaboutroccosmakeup.blogspot.co.id

Reaksi produk skincare berbeda-beda pada tiap kulit. Suatu ingredients pada produk skincare bisa bekerja dengan sangat bagus pada kulit seseorang, tapi justru punya efek yang buruk untuk orang lain. Karena itu, kamu harus tahu benar nih kandungan apa yang berpotensi menimbulkan iritasi untuk kulit sensitifmu. Selain itu, sebisa mungkin kamu menghindari kandungan yang bersifat allergen ya, Ladies. Misalnya kandungan fragrance yang berlebihan pada produk skincare.


Tidak Membersihkan Wajah Secara Tuntas


source: http://www.sheknows.com

Ini dia penyebab utama jerawat pada kulit sensitif yang masih banyak dilewatkan oleh pemilik kulit sensitif. Membersihkan wajah secara tuntas sangat penting untuk memastikan tidak ada sisa makeup dan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit lho, Ladies. Bagi pemilik kulit sensitif, harus lebih hati-hati nih memilih produk pembersih untuk wajah. Pastikan sabun wajah yang kamu gunakan hypoallergenic. Selain itu, pilih sabun wajah yang bukan cuma bisa menghilangkan kotoran tapi juga mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan jerawat yang meradang.

baca juga


Kurangnya Hidrasi dan Kelembapan Kulit


source: https://www.rd.com

Ladies, kamu tahu enggak kalau kulit sensitif yang kering dan dehidrasi lebih mudah berjerawat? Hal ini disebabkan karena skin barrier pada kulit kering dan dehidrasi biasanya lebih tipis dan rentan untuk terkikis, akibatnya perlindungan untuk kulit pun berkurang dan bakteri jerawat rentan untuk menyerang kulit. Karena itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan kulit dengan rutin memakai pelembab untuk kulit sensitif ya, Ladies.
 
Buat kamu yang punya kulit sensitif, enggak perlu bingung mencari facial cleanser dan pelembap yang pas untuk kulitmu. Rangkaian produk Garnier Pure Active Sensitive yang terdiri dari cleansing gel dan serum cream (krim mengandung serum) bisa mengatasi masalah kulit berjerawat namun tetap lembut untuk kulit sensitif.
 
Garnier Pure Active Sensitive mengandung Purifying Zinc yang bisa membersihkan minyak dan kotoran penyebab jerawat secara menyeluruh. Sementara itu kandungan Witch Hazel-nya bisa meninggalkan perasaan nyaman untuk kulit sensitif.

Pertama, gunakan Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel yang dapat membersihkan wajah kamu secara menyeluruh dari kotoran, minyak dan bakteri penyebab jerawat serta meredakan jerawat yang meradang. Satu hal yang paling penting, produk ini mempunyai tekstur gel yang nyaman dan sudah terbukti hypoallergenic sehingga aman dipakai pada kulit sensitif.
 
Lalu, gunakan pelembap Garnier Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream yang dapat menjaga kelembapan kulitmu hingga 24 jam lho, Ladies. Pelembab untuk kulit sensitif ini sangat ringan di kulit sehingga bisa membuat kulit tetap lembap tanpa membuat kulit berminyak dan tidak lengket. Selain itu, serum cream ini juga bisa memperbaiki dan memperkuat tekstur kulit serta menyamarkan pori yang terlihat besar akibat jerawat.
 
Kalau kamu punya masalah apa nih dengan kulit sensitifmu? Share cerita kamu dan sertakan hashtag #MySensitiveIssue di Instagram yuk Ladies. Jangan lupa juga ya untuk coba rangkaian Garnier Pure Active Sensitive untuk melawan jerawat dan bekas jerawat di kulit sensitifmu.