Daily Line


Classic Winged Liner

Dalam tutorial make up eyeliner yang pertama ini, kamu bisa menggunakan eyeliner dengan aplikator lancip agar mudah membuat garis yang tipis. Agar hasilnya rapi, ada baiknya jika kamu menggambar wing di sudut luar mata terlebih dahulu. Buat garis ujung dan tarik sekitar 45 derajat ke atas. Setelah itu kamu bisa melihatnya di cermin. Jika puas dengan hasilnya, tarik garis dari ujung atas garis yang sudah kamu buat ke dalam tiga perempat mata dan isi bagian tengahnya. Karena mata monolid punya kelopak yang sempit, kamu gak perlu menggambar eyeliner hingga ke dalam. Sebaiknya fokuskan eyeliner di  sudut luar mata. Classic winged liner ini akan membuat mata monolid terlihat lebih besar dan lebar. 

source: https://www.youtube.com
baca juga

Double Winged Liner

Sebagai awalan, kamu bisa membuat eyeliner seperti tutorial make up yang pertama. Selanjutnya tarik garis dari ujung mata ke atas. Tutorial ini akan memberi kesan mata monolid lebih panjang dan unik. Meski terlihat sulit, namun tutorial ini mudah banget dipraktekan!
 

source: https://www.youtube.com

Soft Smoke Liner

Tutorial kali ini mengharuskan kamu menggunakan pencil liner. Dalam tutorial make up ini, gambar sebuah garis di atas bulu mata bagian atas secara tipis. Kemudian isi bagian waterline bawah sebanyak tiga perempat bagian. Lalu gunakan cotton bud untuk smudge eyeliner agar membuat garis yang bergradasi dan lembut. Bentuk eyeliner ini berguna banget untuk menegaskan bentuk mata monolid dan masih cenderung aman untuk digunakan sehari-hari. 
 

source: https://www.youtube.com
baca juga

Occasion Line


Fish Tail Liner

Pertama gambar garis lurus dari sudut mata ke atas. Setelah itu, tarik garis dari ujung atas garis pertama ke dalam tengah kelopak mata. Pastikan kamu memberi space yang agak besar di atara dua garis tersebut. Isi bagian di antara dua garis tersebut. Rapikan bentuk liner dengan membuat garis di atas bulu mata. Selanjutnya, gambar garis lurus dari sudut luar mata ke arah bawah. Lalu buat garis menuju ke bawah mata, isi kembali space diantara garis. Eyeliner ini nantinya akan berbentuk ekor ikan. Lucu banget, kan?

source: https://www.youtube.com

Dramatic Liner

Dalam tutorial make up yang satu ini, buatlah garis memanjang ke atas dari sudut mata. Lalu tarik garis jauh ke dalam kelopak mata. Jangan takut terlalu tebal, karena dramatic liner ini memang sengaja dibuat lebih dramatis. Kemudian gambar eyeliner tebal di atas bulu mata. Pada bagian bawah mata, gambarlah empat persegi kecil yang akan menambah tampilan dramatis pada matamu.  
 

source: https://www.youtube.com

Pop Liner

Tutorial make up eyeliner untuk monolid yang terakhir ini mudah banget. Kamu hanya perlu menggambar sebuah garis tipis dari ujung mata ke atas lalu isi sedikit di bagian tengahnya. Kemudian gambar sebuah persegi panjang dari dalam kelopak ke arah garis yang paling atas. Bentuk eyeliner ini akan memberi kesan edgy yang playful dan unik. 
source: https://www.youtube.com

Mudah banget, kan, ladies? Kamu bisa mencoba beberapa bentuk eyeliner tersebut dan pilih yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Agar lebih jelas, kamu bisa memutar video di bawah ini!

youtube:p6lQtgPd364
source: https://www.youtube.com/watch?v=p6lQtgPd364
Beginner Eyeliner Tutorial for Monolid | Ft Maybelline Eyeliners