Selain model pakaian, pemilihan warna pakaian yang tepat juga enggak kalah penting untuk mendapatkan outfit yang sempurna. Salah memilih warna bisa jadi bikin penampilan kamu jadi kurang menarik nih, ladies. Nah, bagi para hijabers, memilih warna hijab yang sesuai dengan baju yang dipakai kadang menjadi pilihan sulit.

Terkadang kamu merasa ragu ketika mix and match karena takut penampilanmu jadi kurang 'matching' dan akhirnya justru membuat penampilan kamu jadi monoton. Nah, supaya kamu enggak bingung lagi dalam memilih warna hijab, kamu harus tahu dulu nih warna hijab yang harus dimiliki para hijabers. Nah, ini dia 6 warna hijab yang wajib kamu miliki, ladies!

1. Putih


Warna hijab pertama yang wajib kamu miliki adalah warna putih. Putih adalah warna universal yang hampir cocok untuk dipadukan dengan warna apapun. Warna yang satu ini juga cocok dipakai untuk gaya casual ataupun formal, kamu tinggal menyesuaikan bahan dan model hijabnya saja supaya tepat dengan occasion-nya.

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

baca juga

2. Hitam


Warna hijab yang kedua adalah warna hitam. Warna hitam juga sama seperti warna putih yang cocok dipadukan dengan warna apapun. Nah, apalagi untuk hijab sehari-hari, kamu enggak perlu bingun lagi kalau sudah memiliki hijab warna hitam!

source: https://www.instagram.com/strngrrr/


 

3. Navy


Warna hijab yang wajib dimiliki selanjutnya adalah warna navy alias biru dongker. Warna navy hampir menyamai warna hitam dan paling bisa menjadi pilihan kamu ketika bingung hijab warna apa yang cocok untuk dipadukan dengan outfit kamu hari itu. Warna navy sangat cocok jika dipadukan dengan warna cerah seperti biru muda, pink, atau kuning.

source: https://www.instagram.com/ameliaelle/


 

baca juga

4. Abu- abu


Warna netral lainnya yang wajib ada di lemari kamu adalah warna abu-abu. Warna abu-abu paling cocok dipadukan dengan warna hitam dan putih. Tapi kalau kamu ingin mencoba mix and match dengan warna lain, kamu juga bisa padukan hijab abu-abu kamu dengan warna seperti biru muda, hijau mint, dusty pink, hijau army, dan warna-warna pastel lainnya.

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


 

5. Krem atau Beige


Krem dan beige memiliki tone yang enggak berbeda jauh. Warna krem sedikit lebih muda dari warna beige. Kedua warna ini sama-sama bisa menjadi andalan kamu dan paling cocok untuk kamu yang suka outfit dengan nuansa nude.

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

6. Burgundy


Berbeda dengan warna lain, burgundy punya alasan sendiri nih kenapa bisa menjadi warna hijab yang wajib dimiliki. Warna yang satu ini cocok untuk kulit dengan tone warna apapun dari yang gelap hingga yang terang. Burgundy juga bisa menambah kesan elegan penampilan kamu, lho!

source: https://www.instagram.com/indahnadapuspita/

Dari warna-warna di atas, mana nih yang belum kamu miliki, ladies? Selain model hijab polos , kamu juga bisa memilih hijab motif dengan warna dasarnya yang sudah disebutkan di atas, lho!

source: https://www.instagram.com/ayuindriati/
source: https://www.instagram.com/megaiskanti/