Memutihkan Kulit

Kamu ingin kulit wajah tampak lebih cerah atau putih alami? Mulai sekarang lakukan perawatan wajah dengan air beras. Di dalam beras ternyata terkandung zat yang bekerja sebagai pemutih kulit alami. Selain alami, tentunya memanfaatkan air beras tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti ketika kamu memakai produk perawatan wajah yang banyak mengandung bahan kimia.

 

source: https://ekspresirasa.com


 

Hilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

Selain memutihkan, air beras juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam serta bekas jerawat. Meskipun efeknya tidak instan karena akan pudar secara perlahan, namun air beras tentunya aman dan tanpa efek samping. Aneka nutrisi penting dan protein di dalam air beras memang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

 

source: https://cutsncloths.com


 

baca juga

Mengencangkan, Melembutkan dan Mencegah Kulit Menjadi Keriput

Rutinlah melakukan perawatan wajah dengan air beras, karena dapat membantu agar kulit kamu kencang, lembut dan tidak keriput yan merupakan tanda munculnya gejala penuaan dini. Air beras yang mengandung antioksidan dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Sedangkan kandungan vitamin, protein, glutein, hemiselulosa, selulosa dan gula yang terdapat di air beras dapat melembutkan kulit. 

 

source: http://www.tcggwrm.org


 

Sebagai Antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk melindungi dari polusi dan radikal bebas akibata paparan sinar UV dan kandungan-kandungan di dalam beras memiliki fungsi sebagai antioksidan tersebut. Dampak dari radikal bebas memang tidak muncul langsung namun dalam jangka waktu yang lama. Radikal bebas akan menyerang berbagai molekul di dalam tubuh, seperti lipid, protein dan asam nukleat yang bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan sel, protein, DNA dan keseimbangan di dalam tubuh. Mencuci muka dengan air beras ataupun mandi dengan air beras dapat melindungi tubuh melawan zat-zat berbahaya.

 

source: http://kaltim.tribunnews.com


 

baca juga

Sebagai Toner untuk Menghaluskan dan Menyegarkan Wajah

Air beras juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan wajah atau toner. Jika kamu melakukan perawatan wajah dengan air beras sebagai toner, maka akan membuat wajah kamu halus dan segar.

 

source: https://emilycottontop.com


 

Mengecilkan Pori-Pori

Punya masalah pori-pori besar? Air beras bisa jadi solusi juga untuk mengatasi masalah pori-pori besar lho! Kamu cukup celupkan bola kapas ke dalam air beras, lalu mengaplikasikannya pada wajah sembari memberikan pijatan lembut. Jika kamu melakukan perawatan wajah ini secara rutin, maka lambat laun pori-pori wajah akan mengecil.

 

source: https://flamingoid.com


 

Mengontrol Kelebihan Minyak

Kulit yang berminyak akan membuat kamu rentan mengalami masalah jerawat. Kamu cukup manfaatkan air beras yang sudah bersih (cucian terakhir) untuk mencuci muka secara teratur setiap pagi atau minimal 2x dalam seminggu. 

 

source: https://id.pinterest.com


 

Mengobati Kulit Iritasi

Selain 7 manfaat di atas, manfaat lain dari air beras adalah mengobati kulit yang mengalami iritasi. Air beras dapat membantu menenangkan peradangan dan kemerahan pada wajah. Jika kamu mengalami tanda-tanda iritasi tersebut, maka segera manfaatkan air cucian beras yang bisa kamu pakai untuk cuci muka atau sebagai toner.

 

source: https://www.bitwinshop.com/