Dear.. Pakai Toner Sebaiknya Sebelum Cuci Muka atau Setelahnya Sih?

source: http://stylevanity.com/wp-content/uploads/2017/11/toner-mask-jessica-jung-beauty-secret.jpg

Dear beautynesia yang cantik dan menawan.. Aku mau tanya dong.. Pemakaian toner sebaiknya sebelum cuci muka sehabis pakai milk cleanser atau setelahnya sih sebelum pakai skincare?? Soalnya ngebingungin banget... Ada yang mau bantu jawab??? Thank you...

beautynesia.id merupakan salah satu media kecantikan wanita terbesar di Indonesia. Ada 20-30 artikel baru setiap harinya yang membahas tentang Kecantikan, Fashion, Health, Food, dan Giveaway menarik. Yuk, cek selalu artikel populer beautynesia.id setiap harinya dengan bookmark, Facebook, LINE (@beautynesia), dan Beautynesia Apps!

Comments
Comments
  • 1
    Zulfa
    8 Feb 2018 7:25 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Haii beautynesia...
    Kalau saya pakai toner setelah cuci muka, tapi sebelum cuci muka saya pake micellar water bukan milk clenser.
    Selama ini saya pakai toner setelah cuci muka jadi berasa sejuk , dan jadi lebih bersih. Tapi pemakaian toner tidak terlalu di gosokkan ke wajah seperti pakai micellar atau yang lainnya. Nanti selepas pakai toner baru deh aplikasiin mousturizer dan terakhir night cream.
    4
    Reply
  • 2
    em.jchy
    20 Feb 2018 9:22 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Milk cleanser trus di bersihin pakai kapas lalu cuci muka baru pakai toner. Jdi pkainya sebelum cuci muka ya. Karena toner itu fungsinya untuk menyegarkan dan mengandung vit untuk menutrisi kulit. Jdi klw pkai toner nya sebelum cuci muka, sayang dong. Dan pakai toner nya cukup di tap tap aja pakai kapas
    0
    Reply
  • 3
    Valentia88
    2 Mar 2018 2:07 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau menurut aku nggak ada salahnya pakai toner setelah milk cleanser dan sebelum pakai skin care.

    Biasanya kalau pakai milk cleanser itu disuruh pakai toner buat ngebersihin residu milk cleansernya, tapi aku rasa nggak tuntas kalau belum cuci mukapakai face wash lagi setelahnya.

    Abis cuci pakai face wash, baru deh pakai toner lagi buat menghidrasi kulit. Yang penting toner sebelum pakai skincare ini nggak terlalu banyak alkoholnya.
    2
    Reply
  • 4
    Miradhani27
    5 Mar 2018 7:38 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kayaknya bisa dua2nya deh... kalo dipake setelah milk cleanser, toner ini bisa menyegarkan kulit dan ngebersihin residu2 di wajah. Tp kalo setelah cuci muka sebelum pake skincare, toner juga bisa dijadiin skin conditioner, supaya kulit lebih terhidrasi dan nantinya skincare bisa bekerja lebih maksimal. Jadi pilih aja salah satu tergantung kebutuhan kamu..
    2
    Reply
  • 5
    Richsantika
    9 Apr 2018 7:51 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    kalo aku setelah cuci muka untuk mengangkat kotoran yang tertinggal di wajah aku padahal sudah cuci muka tapi kadang masih ada ato muka emang uda kondisi bersih jadi toner nya meresap


    Richsantikayunikken@gmail.com
    0
    Reply
  • 6
    Abel
    11 Apr 2018 1:19 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Cara2 pakai toner yang bener itu banyak
    1. Yang di pakai setelah milk cleanser itu biasanya toner khusus untuk mengangkat sisa residu milk cleanser dan kotoran yg di angkat sm milk cleanser itu. Dan toner khusus itu bukan termasuk toner skincare yg untuk menutrisi kulit, meskipun toner khusus itu sering jg di temukan ada yg mengangkat sekaligus menutrisi, tp ttp beda sama toner skincare yg menutrisi.

    2 Nah toner skincare itu baru cara makainya adalah setelah cuci muka pakai face wash baru pakai toner skincare.
    Toner skincare itu fungsinya lebih ke menutrisi sesuai bahan toner itu dan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya.
    Makanya supaya hasil skincare dan masker(terutama sheet mask) lebih bagus, sebelumnya pakai toner dulu.

    3. Untuk cara mengaplikasikan toner itu sendiri ada 2.
    Yang pertama dengan cara pakai kapas, ini lebih sering buat toner yg khusus untuk di pakai setelah milk cleanser meskipun juga bisa untuk toner skincare yg menutrisi. Ingat! hindari gerakan menggosok, cukup di tap tap lembut aja merata keseluruh wajah.
    Yang ke dua dengan cara di tuang ke tangan lalu di gosok2 dulu di telapak tangan sampai hangat baru telapak tangannya di tap tap ke wajah secara merata, jadi yg kena wajah itu uap hangat tangan kita dan tonernya.

    Maaf kalau kepanjangan, sekedar mengarahkan ke cara yg bener dan bagi2 info aja. Semoga bermanfaat.
    4
    Reply
  • 7
    Abel
    11 Apr 2018 2:12 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Cara2 pakai toner yang bener itu banyak
    1. Yang di pakai setelah milk cleanser itu biasanya toner khusus untuk mengangkat sisa residu milk cleanser dan kotoran yg di angkat sm milk cleanser itu. Dan toner khusus itu bukan termasuk toner skincare yg untuk menutrisi kulit, meskipun toner khusus itu sering jg di temukan ada yg mengangkat sekaligus menutrisi, tp ttp beda sama toner skincare yg menutrisi.

    2 Nah toner skincare itu baru cara makainya adalah setelah cuci muka pakai face wash baru pakai toner skincare.
    Toner skincare itu fungsinya lebih ke menutrisi sesuai bahan toner itu dan mempersiapkan kulit untuk menerima skincare selanjutnya.
    Makanya supaya hasil skincare dan masker(terutama sheet mask) lebih bagus, sebelumnya pakai toner dulu.

    3. Untuk cara mengaplikasikan toner itu sendiri ada 2.
    Yang pertama dengan cara pakai kapas, ini lebih sering buat toner yg khusus untuk di pakai setelah milk cleanser meskipun juga bisa untuk toner skincare yg menutrisi. Ingat! hindari gerakan menggosok, cukup di tap tap lembut aja merata keseluruh wajah.
    Yang ke dua dengan cara di tuang ke tangan lalu di gosok2 dulu di telapak tangan sampai hangat baru telapak tangannya di tap tap ke wajah secara merata, jadi yg kena wajah itu uap hangat tangan kita dan tonernya.

    Maaf kalau kepanjangan, sekedar mengarahkan ke cara yg bener dan bagi2 info aja. Semoga bermanfaat.

    abelvabyella@gmail.com
    1
    Reply
  • 8
    Pinky
    18 Apr 2018 7:19 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka baru pake toner
    1
    Reply
  • 9
    Fitriistiyani11@gmail.com
    19 Apr 2018 5:48 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku nya pakai toner setelah cuci muka, tapi sebelum cuci muka saya pake air mawar bukan milk clenser. 
    Selama ini aku pakai toner setelah cuci muka jadi berasa seger dan jadi lebih bersih.
    0
    Reply
  • 10
    indahpwnh
    19 Apr 2018 6:37 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Sebaiknya setelah cuci muka sih karena fungsi dari tonner adalah menyegarkan sehingga lebih baik digunakan setelah cuci muka

    Email : indahpwnh@gmail.com
    0
    Reply
  • 11
    PL
    19 Apr 2018 7:25 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku pake toner stlh slsai double cleansing ya. Sblm pakai skincare
    Email : putrilismaniar24@gmail.com
    0
    Reply
  • 12
    Almareeka
    19 Apr 2018 7:38 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Aku sih pakainya setelah cuci muka. Setau aku toner bisa membersihkan sisa-sisa sabun yang mungkin tertinggal di kulit kita. Toner juga bisa membantu mengecilkan pori dan membuat kulit segar.

    ini.alma8@gmail.com
    0
    Reply
  • 13
    Distika
    19 Apr 2018 9:49 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Jika sedang menggunakan make up, maka hapuslah makeup km terlebih dahulu menggunakan make up remover. Setelah itu, cuci muka menggunakan face wash. Setelah itu tepuk2kan dengan lembut toner pd wajah.
    (email : diztyhayley@gmail.com)
    0
    Reply
  • 14
    Jenha125
    19 Apr 2018 11:18 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Aku setuju banget sih sama komen komen diatas. Toner itu dipakai setelah cuci muka sis. Bisa juga sih sebelum cuci muka buat angkat sisa sisa membersihkan make up, terus cuci muka dan abis itu pake toner yang fungsinya menyegarkan plus bisa untuk sekalian mengangkat sisa sisa kotoran yang belum keangkat sepenuhnya. Bahkan micellar water juga bisa dipakai setelah cuci muka kl mau hehe
    0
    Reply
  • 15
    Luisca
    19 Apr 2018 11:53 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Urutan skincare yg garis besarnya, sederhana dan aku terapkan itu : facial wash -> Toner -> moisturizing (day cream/night cream)
    Kenapa Toner dipakai setelah cuci wajah dan sebelum ritual yg lainnya, karena toner itu membantu produk yg kt pakai setelahnya menyerap sempurna dan kinerja produknya jd maksimal.

    📩 luischaanugrah@gmail.com
    0
    Reply
  • 16
    Vanvanytivany
    20 Apr 2018 7:42 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Menurut aku pemakaian toner di apply setelah cuci muka, atau muka kita dalam keadaan bersih dan netral. Jadi step pertama sebelum penggunaan skincare adalah memakai toner. Adapun fungsi toner sendiri yaitu membantu mempersiapkan kulit wajah kita sebelum memakai skincare lain. Pemakaian toner bertujuan untuk mengontrol minyak, membersihkan kotoran dan menyeimbangkan ph kulit kita agar menerima produk perawatan kulit dengan baik.

    email : vanytivany@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 17
    Erni
    20 Apr 2018 9:28 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Menurutku sebaiknya setelah mencuci muka karena setiap produk skincare juga menyarankan untuk memakai toner setelah mencuci muka. Selain membersihkan sisa makeup yang tidak terangkat ketika mencuci muka, juga dapat menyegarkan dan mengembalikan ph kulit normal setelah mencuci muka.

    Email: erni.ciamis@gmail.com
    0
    Reply
  • 18
    riryoong
    20 Apr 2018 1:12 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai salam kenal sebelumnya....
    Jadi kalau menurut aku toner itu properly dipakai setelah kamu cuci maka ya beb. Jadi step yg benar adalah kamu pakai milk cleanser (kalau yang gak pakai milk cleanser biasanya pakai oil cleanser atau micellar water, ini optional tergantung preferensi dan tipe kulit kamu beb), nah setelah first cleansing lanjut second cleansing yaitu cuci muka pakai facial wash. Lalu setelahnya kamu pakai toner (toner itu is a must sih buat aku) kenapa? karena si toner inilah yang bertugas mengembalikan ph kulit kamu serta menjamin kalau kulit kamu udh bener2 bersih dari kotoran dan makeup, sehingga skincare yang kamu gunakan setelah pemakaian toner ini lebih ampuh menyerap ke kulit kamu dan manfaat dari skincare tersebut semakin kamu rasakan. Istilahnya si toner ini adalah persiapan kulit kamu untuk menerima kebaikan2 dari skincaremu selanjutnya. Semoga bermanfaat ya :)

    Email: yuniaryasila@gmail.com
    0
    Reply
  • 19
    hytunisa
    20 Apr 2018 4:17 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    hai dear.... Membersihkan wajah merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh setiap orang. Khususnya bagi kita,, kaum perempuan aktif yang mengenakan makeup dan terpapar polusi setiap harinya.
    Sayangnya, tak sedikit kaum perempuan yang masih salah dalam memahami dan mengaplikasikan teknik membersihkan wajah yang baik dan benar. Ada yang menganggap bahwa membersihkan wajah dengan cleansing milk dan toner saja sudah cukup. Sebagian lagi menganggap sabun cuci muka saja sudah mampu mengangkat makeup yang menempel pada wajah. Namun seiring dengan kepopuleran micellar water yang meroket, banyak perempuan merasa terlena dengan menafsirkan bahwa satu produk ajaib ini saja sudah merangkum fungsi pembersih dan pelembab secara sempurna. tiga langkah utama yang harus dilakukan untuk membersihkan wajah dengan baik dan benar, yaitu Gunakan Pembersih Wajah (Cleanser), Bentuknya bisa beragam, seperti cleansing milk, pembersih makeup dengan kandungan air dan minyak, atau micellar water. Mencuci Wajah (Face Cleanser)Gunakan Penyegar (Toner)
    Ini merupakan langkah terakhir yang harus kamu lakukan untuk menyegarkan dan menutup pori-pori wajah yang sudah terbuka akibat mencuci wajah..
    semoga bermanfaat dear ....

    email : hayatunnisaa16@gmail.com
    0
    Reply
  • 20
    makk.ee.tan
    20 Apr 2018 6:08 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    kalo aku sih cuci muka dulu ya dear , abis itu pake milk cleanser dan toner deh lanjut pake pelembab

    >>> ratanza20@gmail.com
    0
    Reply
  • 21
    Rheezthi
    20 Apr 2018 6:45 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalo pake toner sesudah cuci muka. Karena kalo sebelumnya percuma donk tdk meresap ke muka.

    Email:Wrestyuntari@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 22
    Barbie girl
    21 Apr 2018 3:16 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku sih pake milk cleanser dulu lalu cuci muka dan lanjut pakai toner. Soalnya muka aku kering setiap abis nyuci muka. Dan kalau pakai toner dulu lalu cuci muka malah tonernya hilang kan yah

    Arinchoerunnisa@gmail.com
    0
    Reply
  • 23
    meidahlia
    24 Apr 2018 7:16 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    memakai toner setelah cuci muka sesuai dengan fungsinya untuk mengembalikan kondisi kulit kita agar siap menerima tahapan skincare lainnya. dan mengankan residu dari sisa makeup yang tidak terakat dari cleanser kita.

    meidahlia@ymail.com
    0
    Reply
  • 24
    Padep
    24 Apr 2018 10:10 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    >> 1
    > Haii beautynesia...
    Kalau saya pakai toner setelah cuci muka, tapi sebelum cuci muka saya pake micellar water bukan milk clenser.
    Selama ini saya pakai toner setelah cuci muka jadi berasa sejuk , dan jadi lebih bersih. Tapi pemakaian toner tidak terlalu di gosokkan ke wajah seperti pakai micellar atau yang lainnya. Nanti selepas pakai toner baru deh aplikasiin mousturizer dan terakhir night cream.
    abis pake toner kan pake moisturizer dan terakhir pake night cream. Itu pemakaian nya di diemin dlu atau langsung toner terus moisturizer lngsng night cream tanpa di diemin dulu?
    Tolong dong bantu jawab:)
    0
    Reply
  • 25
    yolanda karunia
    25 Apr 2018 10:49 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau menurutku, pakai toner lebih baik sebelum cuci muka karena terlebih dahulu kita harus bersihin wajah kita dari debu polusi habis beraktivitas Pakai toner Baru Deh Bersihkan Pori2 wajah kita MENGGUNAKAN FACIAL WASH, FACIAL FOAM Dll 👍
    0
    Reply
  • 26
    Muuthiiaa
    25 Apr 2018 10:06 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku pakai toner setelah cuci muka karena toner itu menurutku step 1 yang harus dilakuin sebelum kita menginjak keranah per skincare an. Toner fungsinya selain menyegarkan juga membersihkan sisa sisa make up yang gak keangkat dari kita bersihin muka pakai cleanser dan facial wash. Sekaligus juga toner itu untuk mengembalikan pH kulit kita ke normal karena kan setelah cuci muka pH kulit suka berubah. Nah itu juga berpengaruh sama kesiapan kulit menyerap skincare yang nantinya bakal kita aplikasiin ke muka.



    Muthiah.khoirunnisaa@gmail.com
    0
    Reply
  • 27
    Nurhanda
    25 Apr 2018 11:16 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Saya pakai toner sebelum cuci muka...

    Email. : nurhanda_h@yahoo.co.id
    0
    Reply
  • 28
    Ratyas
    26 Apr 2018 5:00 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Menurut aku lebih baik pake setelah cuci muka deh. Selain untuk mengangkat sisa sabun (facial foam). Bisa juga untuk menjaga ph serta menutup pori dengan lebih baik. Tetapi perlu diingat penting memilih toner sesuai jenis kulit. Agar perawatan kulit kebih maksimal, dan meminimalisir masalah kulit.
    yashia06@gmail.com
    0
    Reply
  • 29
    Lala90
    26 Apr 2018 8:35 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka sih, krna fungsi toner itu mengembalikan ph kulit kita yang hilang setelah cuci muka

    lalaalilut09@gmail.com
    0
    Reply
  • 30
    GadisHayu
    26 Apr 2018 8:38 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku setelah cuci muka. Karna seperti lebih membersihkan lagi kulit wajah kita setelah sabun muka.

    Email: hayu.gadis@gmail.com
    0
    Reply
  • 31
    Tessya27
    4 May 2018 10:00 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka kalo aku dan emang kerasanya lebih fresh aja gituuuu hehe

    Email : tessapermata08@gmail.com
    0
    Reply
  • 32
    Eemanada
    6 May 2018 10:50 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Toner setelah cuci muka.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 33
    Eemanada
    8 May 2018 11:19 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka, fungsinya ngangkat kotoran yg masih tertinggal. Abis itu baru pake moisturizer.

    eemanada@gmail.com
    0
    Reply
  • 34
    utinamoredo
    21 May 2018 10:30 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    kalo menurut aku bagusan sebelum sih supaya lebih clean


    yustinalfredo@gmail.com
    0
    Reply
  • 35
    Raisa Kendria
    1 Jun 2018 10:21 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku sih dipakai setelah cuci muka, karena sebelum cuci muka aku pake micellar water atau cleansing milk dulu, lalu setelah cuci muka baru dipake tonernya. Biasanya abis pake toner kan kulit jadi keset, nah aku pakai moisturizer yang bikin kulit lembab deh.
    0
    Reply
  • 36
    Farahsoo
    1 Jun 2018 1:37 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka baru pakai toner dear. Habis itu lanjut step skincare selanjutnya.
    0
    Reply
  • 37
    NanaOhana
    2 Jun 2018 5:58 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Urutannya kalau aku pakai micellar water, facial wash, toner, baru krim siang atau malam. Simpelnya gitu sih.
    halonanao@gmail.com
    0
    Reply
  • 38
    Kariinaastria
    3 Jun 2018 3:07 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    toner itu biasa setelah cuci mukanah tujuan nya itu agar mengembalikan kelembaban kulit karna udah dicuci pake sabun dan juga mempersiapkan kulit untuk nerima skincare yang lainnya
    kalo sebelum itu biasa nya adalh micellar water, dia kayak ngangkat debu debu kotoran dari wajah gitu. atau bisa juga pake cleansing oil(aku reccomended ini baru pake micellar) dan milk cleansing .... baru deh cuci muka
    0
    Reply
  • 39
    Widi Utami Ningsih
    5 Jun 2018 9:29 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Urutan Skincre itu cleansing, facial wash nah baru toner soalnya toner itu fungsinya ngembaliin ph kulit dan ngeprepare muka kita buat skincare selanjutnya seperti serum dan moisturizer dll
    #Giveaway Part 5

    widiutaminingsihh@gmail.com
    0
    Reply
  • 40
    linaern
    6 Jun 2018 10:23 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai utari, toner itu kan fungsinya mengembalikan PH kulit setelah mencuci muka menggunakan face wash, jadi pemakaiannya setelah cuci muka ya dear. Usakan double cleansing dan menggunakan sunscreen diakhir ❤

    Email: linaernawati10@gmail.com
    0
    Reply
  • 41
    Retno juliani
    6 Jun 2018 11:01 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau ku setelah cuci muka dong

    Email: retnojuliani10@gmail.com
    0
    Reply
  • 42
    Ratnasari Pevensie
    7 Jun 2018 11:23 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalo aku biasanya pake milk cleanser dulu terus toner dilanjut cuci muka pake facial wash dan setelahnya pake toner lagi
    Soalnya kan si toner itu biar ngilangin sisa-sisa dari milk
    cleanser tadi dan biar bikin wajah kita sejuk dan fresh
    Makanya aku pake toner 2x biar lebih afdol aja menurut aku hehe
    0
    Reply
  • 43
    tariatsiilah_
    7 Jun 2018 7:05 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka, karena biasanya orang2 setelah cuci muka Ph kulitnya berkurang maka dari itu untuk mengembalikan keseimbangan ph kulit kita membutuhkn toner
    0
    Reply
  • 44
    DemenMaskeran
    12 Jun 2018 9:47 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Halo Utari, kalo aku biasanya pake toner sehabis cuci mula dengan foam cleanser. Karena dia kan pake kapas nah jd kita bisa liat apa masih ada sisa sabun atau makeup yg masih menempel dan mempersiapkan kulit utk step skincare selanjutnya.
    Email : beautyappetite@yahoo.com
    0
    Reply
  • 45
    Dian Fitriann
    12 Jun 2018 10:21 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalo aku sih pake milk cleanser dulu, terusbusap pakai kapas, cuci muka dengan face wash, baru aplikasiin toner setelah cuci muka.

    Email: dianfitriann@gmail.com
    0
    Reply
  • 46
    Nayla.h.a
    13 Jun 2018 9:43 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Hai...
    Tahap pembersihan wajah yang tepat mulai dari penggunaan milk cleanser (tips menggunakan milk cleanser jgn sampek kering diwajah karna bisa menyebabkam jerawat), kemudian di lanjutkan dengan pembersihan wajah menggunakan facial foam untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan membersihkan milk cleanser yg td di pake. Dan yang terakhir menggunakan toner sebagai tahap akhir yg berfungsi menyegarkan wajah dan bisa membersihkan sisa makeup yg tertinggal.
    0
    Reply
  • 47
    ningrum
    13 Jun 2018 11:47 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Halo gilrs. Untuk toner, dipakai setelah cuci muka, untuk menyegarkan, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat residu yang masih tertinggal di kulit wajah. Kalau cleanser, dipakai sebelum cuci muka, untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah terlebih makr up. Jangan bingung lagi ya.

    #beautynesia #beautynesiaid #beautynesiagiveaway #beautynesiaforum
    0
    Reply
  • 48
    nureska
    13 Jun 2018 3:10 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Kalau aku sih 22 nya, jadi dulu pas masih pake milk cleanser, aku pake milk cleanser buat bersihin make up dan setelahnya pakai toner buat bersihin sisa2 milk cleanser dan make up yang masih nempel. Terus habis itu cuci muka dan pakai toner lagi. Tapi kalo pake micellar water sih pakai tonernya setelah habis cuci muka aja udah cukup. Karena formulanya micellar water udah cukup kuat buat ngebersihin make up
    0
    Reply
  • 49
    yoselyneunike
    13 Jun 2018 5:00 pm |
    Spam
    Edit
    Delete
    Aku sendiri pakai toner setelah cuci muka sih karena toner membantu memastikan muka udah benar-benar bersih lalu ,membantu agar skincare lainnya lebih menyerap dengan sempurna.
    0
    Reply
  • 50
    tyarmilia
    14 Jun 2018 5:52 am |
    Spam
    Edit
    Delete
    Setelah cuci muka dong. Fungsi toner sendiri kan macem-macem (tergantung jenisnya), bisa sebagai pH balancing setelah cuci muka pake face wash, mengangkat sisa-sisa kotoran di wajah, mengeksfoliasi wajah (exfo toner, ada kandungan acidnya) serta menghidrasi wajah (hydrating toner). Kalau dipakai sebelum cuci muka hilang semua dong manfaatnya tadi kehapus sama face wash hehe

    Email : armiliatya@gmail.com
    0
    Reply
Bookmark this forum
Comment

Popular Forum


Related Articles


Category Articles

Loading...

Recommended Articles

Recommended Forum

Weekly Popular

From Category