1. Aplikasi Gaya Minimalis di Bagian leher

Jika wajahmu berbentuk bulat dan kamu hanya ingin mengenakan hijab segiempat, sebaiknya tinggalkan gaya hijab yang terlalu padat di leher. Justru kamu harus membuatnya terlihat clean. Misal mengikatnya dengan rapi. Ini adalah langkah pertama yang sangat simple untuk menyiasati bentuk wajah bulatmu.

source: https://www.instagram.com/riamiranda/


 

2. Hijab Satu Sisi

Cara lainnya agar wajah bulatmu tidak terlalu kentara, adalah dengan mengaplikasi gaya hijab satu ini. Caranya, kenakan hjjab segiempat lalu sematkan dengan jarum pentol di salah satu sisi, kemudian satu sisinya menutupi dengan disilangkan ke sisi berlawanan. Hijab seperti ini akan membuat look yang longgar di area pipi. Sangat bagus untuk menyiasati wajah bulatmu! 

source: https://www.instagram.com/sarsof/


 

baca juga

3. Pashmina Simple

Kalau ingin bermain dengan hijab pashmina, kamu bisa memilih gaya hijab pashmina yang sederhana. Hindari banyak tumpuk pada bagian kanan kiri ataupun bagian atas. Berikan gaya hijab menyilang sehingga terlihat fit. Lalu, memilih warna gelap juga bisa menjadi alternatif lainnya. Untuk gaya hijab seperti ini, kamu bisa memilih bahan pashmina yang lebih elastis sehingga mudah diatur.

source: https://www.instagram.com/gitasav/


 

4. Pashmina Berbahan Shiffon

Salah satu hijab yang rekomended untuk hijabers berwajah bulat adalah bahan shiffon. Bahannya jatuh dan lembut. Lalu cara paling simple diantaranya dengan gaya hijab longgar yang disematkan di salah satu sisi, kemudian sisi yang flowy dibiarkan terurai dan menyilang. Kamu pasti bisa dengan mudah mengaplikasi gaya hijab ini.

source: https://www.instagram.com/helminursifah/


 

baca juga

5. Hijab Instant

Atau jika kamu tidak ingin repot-repot mengaplikasi hijab sendiri, kamu bisa memilih hijab instant. Pada dasarnya hijab ini akan mengikuti bentuk wajah, misalnya saja, untuk yang berwajah bulat maka hijab instan akan membuat bagian ujungnya agak longgar sehingga menyiasati bentuk wajah bulat. Kamu juga bisa tambahkan kacamata agar tambah hits.

source: https://www.instagram.com/riaricis1795/