Salah satu makeup tips yang cocok banget buat kamu yang males ‘menggambar’ alis setiap hari ialah dengan melakukan eyebrow microblading, ladies. Nah, apa sih eyebrow microblading itu?  So, without any further do, let’s check this out, ladies!
 
 

source: http://www.toispas.com/


Apa itu Microblading?
Microblading merupakan teknik khusus untuk membentuk serat seperti bulu alis dengan menggunakan jarum berukuran mikro yang dimasukkan ke lapisan kedua kulit. Pen dengan jarum berukuran mikro ini akan digunakan untuk membentuk alis yang diinginkan melalui gerakan tangan sang artist microblading, ladies. Karena mampu membentuk helai-helai halus seperti rambut alis asli, teknik microblading ini akan memberikan hasil akhir alis yang terlihat lebih tebal dan super natural, lho. Makeup tips ini menarik bukan?
 

source: http://www.yakutakademi.com/
baca juga



Kelebihan Microblading
 
Nah, apa sih kelebihan teknik eyebrow microblading ini? Well, dibandingkan tato alis yang hasilnya ngeblok dan super tebal, microbladding akan memberikan hasil akhir yang super natural seperti bulu-bulu alis asli. Jadi, buat kamu yang punya alis tipis, alis kamu akan terlihat lebih rapi, berbentuk, dan lebih tebal dengan bulu-bulu alis yang terlihat betulan, lho.
Selain itu, eyebrow microblading ini juga mempunyai proses penyembuhan yang lebih cepat, lho.

Hal ini dikarenakan risiko terluka dan kemerahan yang jauh lebih kecil. Enggak hanya itu, dengan alis microblading ini, kamu bias lebih cepat saat get ready karena enggak perlu ‘menggambar’ alis lagi, serta pastinya menghemat budget makeup kamu hingga 2-3 tahun kedepan karena enggak perlu beli produk alis lagi, ladies! Super cool, right?
 

source: https://nadia-afanaseva.com



Kekurangan Microblading
Di sisi lain, microblading tetap mempunyai kekurangan tersendiri, ladies. Selain haganya yang terbilang mahal, kamu juga perlu touch up setiap 3-6 bulan sekali jika ingin alis kamu selalu terlihat on fleek, ladies. Selain itu, setelah proses microblading ini, kamu wajib menjaga ‘alis baru’ mu agar tidak terkena air ataupun produk lainnya selama seminggu penuh, lho!
 

source: https://www.glamour.com