Menggigit Bibir

Kebiasaan menggigit bibir dapat menyebabkan bibir kering, pecah-pecah, hingga kulit bibir terkelupas yang tentunya akan terasa sangat perih jika terkena kontak dengan sesuatu yang asam seperti jeruk ataupun sesuatu yang asin. Pastikan untuk merawat bibir kamu dengan ekstra eksfoliasi dan juga penggunaan lip balm yang dapat menjaga kelembaban bibir lebih lama.
source: http://www.beautylish.com/a/vcrwv/cheek-and-lip-biting
Bibir yang kering dan pecah-pecah tidak baik bila dibasahi dengan air liur karena akan semakin kering. Bila bibir kering terus menerus dibasahi dan digigiti maka bibir akan kehilangan warna merah alaminya dan akan rusak dengan perlahan. Bibir yang rusak akan berwarna hitam, kering dan membuat Anda kehilangan daya tarik bukan?
source: http://www.vemale.com/kesehatan/35721-kebiasaan-gigit-bibir-bikin-kecantikan-anda-hilang-lho.html
Bibir yang rusak akan membuat wajah Anda tidak bisa terlihat cerah dan cantik. Selain itu, bila bibir sudah pecah-pecah bahkan terluka karena digigiti akan mudah terinfeksi dan bakteri akan masuk ke dalam bibir.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/35721-kebiasaan-gigit-bibir-bikin-kecantikan-anda-hilang-lho.html
yuk berhenti kebiasaan menggigit bibir ladies! Bila bibir Anda kering, oleskan madu atau lip butter dan untuk mengalihkan 'perhatian' Anda bisa dengan mengulum permen.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/35721-kebiasaan-gigit-bibir-bikin-kecantikan-anda-hilang-lho.html

Menggertakkan Gigi

Kebiasaan menggertakkan gigi juga sering dilakukan beberapa orang saat sedang merasa gugup ataupun gelisah. Jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus tentunya akan memberikan beberapa efek samping yang cukup serius.
source: http://www.gurl.com/2014/10/13/tips-how-to-stop-clenching-grinding-teeth/#1
Dikatakan bahwa kebiasaan menggertakkan gigi dapat mengikis enamel pada gigi. Apa itu enamel?
Enamel adalah sebuah lapisan yang melindungi gigi dari rasa sensitif terhadap makanan dingin atau panas.
source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/1035433/the-worst-things-youre-doing-to-your-teeth
Selain itu, kebiasaan ini juga dapat menimbulkan sakit kepala serta rasa sakit di sekitar gigi dan juga wajah yang disebut dengan TMJ.
Hal ini juga dapat menyebabkan TMJ - sebuah kondisi yang menyebabkan rasa sakit dan disfungsi pada rahang - atau bahkan lebih buruk.
source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/1035433/the-worst-things-youre-doing-to-your-teeth
Cobalah untuk melakukan peregangan pada wajah untuk menghilangkan segala ketegangan pada rahang agar dapat selalu tampil cantik.

Memegang Wajah

Kebiasaan memegang atau meletakkan tangan pada wajah dapat membuat kulit tampak berminyak, merusak make up, yang akhirnya menyebabkan tersumbatnya pori-pori di wajah. Hindari kebiasaan ini dengan selalu menyibukkan tanganmu dengan kegiatan lain atau pastikan untuk selalu menjaga kebersihan tangan. Jika kamu seorang pekerja yang sering beraktivitas menggunakan komputer atau laptop, pastikan untuk selalu membersihkan keyboard secara rutin untuk meminimalisir perpindahan kuman dari tangan ke wajah.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/advice/a33783/why-you-shouldnt-touch-your-face/
Kebiasaan menyentuh wajah dengan jari kadang tidak Anda sadari. Namun kebiasaan ini juga memiliki dampak buruk bagi kecantikan. Bayangkan saja kuman dan bakteri yang bersarang di jari-jari Anda. Jika Anda sering memegang wajah, kuman dan bakteri itu bisa menempel di kulit wajah, yang kemudian bisa menyebabkan jerawat. Apabila Anda ingin memegang wajah, pastikan dulu jari-jari Anda bersih dan selalu cuci tangan sebelum Anda berdandan.
source: http://impressions.co.id/kebiasaan-buruk-yang-memperburuk-penampilan/

Menyibakkan atau Memelintir Rambut

Hal ini tentunya sering dilakukan oleh para wanita berambut panjang tanpa disadari. Kebiasaan menyibakkan atau memelintir menggunakan jari yang dilakukan secara terus menerus dapat memberikan dampak buruk pada rambut. Ketika kamu menyentuh rambut, secara otomatis kamu telah mentransfer minyak serta kotoran pada tangan ke rambut. Bisa bayangkan jika hal ini dilakukan berulang kali? Yup, rambut akan terlihat lebih berminyak dan bahkan lepek.
source: http://themissinformation.com/2014/08/01/tips-to-break-your-nervous-habits/
Semakin panjang rambut, semakin sering keinginan untuk memelintir rambut. Kebiasaan memegang rambut membuat rambut cepat kotor, berminyak dan menciptakan penampilan rambut kusam.- Elizabeth Cunnane-Phillips, Ahli Rambut dan Kulit Kepala
source: http://wolipop.detik.com/read/2011/11/16/072414/1768183/234/3-kebiasaan-buruk-yang-dilakukan-pada-rambut
Elizabeth juga menjelaskan, memelintir rambut dapat merapuhkan rambut sehingga lebih mudah patah. Di beberapa kasus kebiasaan ini memicu kondisi yang disebut trikotilomania. Merupakan kondisi di mana Anda memelintir rambut lalu menariknya satu demi satu. Akhirnya rambut bisa tipis bahkan mengalami kebotakan.
source: http://wolipop.detik.com/read/2011/11/16/072414/1768183/234/3-kebiasaan-buruk-yang-dilakukan-pada-rambut
Cara paling mudah untuk mengatasi kebiasaan ini adalah dengan mengikat rambut atau pilihlah style updo untuk rambutmu agar terhindar dari rasa ingin memegang rambut.

Menyentuh Kulit Kepala

Hampir serupa dengan kebiasaan memelintir rambut, kebiasaan satu ini juga dapat memberikan dampak buruk salah satunya adalah jerawat. Kulit kepala merupakan area sensitif yang menghasilkan minyak secara alami. Dengan meletakkan tangan di area kulit kepala maka kamu telah memberikan lebih banyak minyak dan bakteri di area ini. Hal ini dapat menyumbat pori-pori kulit kepala sehingga dapat memicu timbulnya jerawat!
source: http://www.trusper.com/tips/5-Things-Girls-With-Oily-Hair-Must-Know/19773976

Menggigit Kuku

Beberapa orang memilih untuk menggigit kuku mereka saat sedang resah, gelisah ataupun gugup. Tapi hati-hati, kebiasaan yang satu ini juga memberikan dampak yang buruk bagi kecantikan serta kesehatan. Selain dapat merusak cat kuku yang kamu pakai, kebiasaan menggigit kuku dapat merusak kutikula, membuat kuku kering, yang pada akhirnya membuat kuku rapuh dan rentan terhadap pengelupasan. Selain itu, tangan juga bisa menjadi salah satu sumber kuman, maka akan sangat berbahaya jika kuman-kuman tersebut masuk ke dalam tubuh melalui mulut karena kebiasaan menggigit kuku. So girls, stop biting your nail!
source: http://hellogiggles.com/so-you-want-to-quit-biting-your-nails/
Dalam jangka panjang, orang yang punya kebiasaan menggigit kuku juga akan menderita infeksi yang disebut paronychia yang berarti abrasi di sekitar kulit di kuku. Hal ini memungkinkan bakteri masuk dan terserap ke dalam lapisan kulit. Dan hal ini bisa mengakibatkan memar, nyeri, luka, dan harus ditangani dengan antibiotik dan anti jamur.
source: http://www.tabloidnova.com/Nova/Kecantikan/Tubuh/Efek-Buruk-Kebiasaan-Menggigit-Kuku/

5 Tips Menghentikan Kebiasaan Gigit Kuku
URL:   http://www.kawankumagz.com/read/5-tips-menghentikan-kebiasaan-gigit-kuku