Smartphone seharga jutaan Rupiah rasanya sayang apabila tidak kamu manfaatkan semaksimal mungkin. Selain hanya untuk ngeksis di media sosial, pastikan juga kamu install 5 aplikasi handphone berikut ini untuk membantu belajar dan perkuliahan agar lebih mudah dan seru!


Kamusku


Saat kuliah, kamu akan lebih sering berhadapan dengan jurnal dan buku-buku berbahasa Inggris. Tapi jangan khawatir, tanpa perlu membawa kamus yang berat, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan mudah! Caranya, install saja aplikasi Kamusku. Di aplikasi ini, kamu bisa menerjemahkan kata atau kalimat kedalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Praktis deh!

source: https://play.google.com


ColorNote


Tidak ada lagi alasan lupa tugas ataupun ketinggalan barang untuk persiapan event organisasi. Dengan mennggunakan aplikasi ColorNote, kamu bisa menyimpan memo simpel sebagai pengingat tugas ataupun mencata checklist barang bawaan hingga deadline yang perlu kamu kerjakan. ColorNote juga memiliki 9 pilihan warna memo yang berbeda dan bisa kamu jadikan penanda. Aplikasi ini simpel dan mudah digunakan, jadi kamu tidak perlu bingung setiap kali ingin membuat catatan baru.

source: https://play.google.com
baca juga


Dropbox/Google Drive


Pernah mendengar cerita teman yang tugas atau skripsinya hilang karena laptop rusak? Nyesek banget kan dengernya? Kamu jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama ya, Ladies! Selalu pastikan kamu menyimpan file tugas dan skripsi cadangan secara online, bisa dengan menggunakan Dropbox ataupun Google Drive. Kedua aplikasi ini memungkinkan kamu untuk langsung mengunggah berbagai data yang akan disimpan secara online, mulai dari slide presentasi, tugas paper, backup foto dari memory card, hingga skripsi dan dokumen penting lain. Kamu hanya perlu daftar dengan email, dan semua data yang kamu unggah akan tersimpan aman!

source: https://play.google.com


CamScanner


Hobi terbesar mahasiswa saat mendekati ujian yaitu megambil foto catatan atau buku textbook milik teman sebagai sumber belajar. Biar kamu tidak perlu khawatir foto yang diambil terlihat ngeblur atau tidak jelas, kamu pakai saja aplikasi untuk scan dokumen satu ini. CamScanner berguna untuk men-scan berbagai dokumen, baik itu pdf hingga catatan dari foto. Cukup dengan sekali jepret, foto catatan di buku akan diubah menjadi gambar hasil scan yang lebih jelas.

source: https://play.google.com
baca juga


Joox/Spotify


Ingat slogan “work hard, play hard”? Kuliah dan belajar boleh menjadi prioritas utama, tapi bukan berarti kamu tidak bisa menikmati momen dan have fun! Install aplikasi streaming musik seperti Joox atau Spotify agar kamu bisa belajar dengan ditemani alunan musik favorit. Kedua aplikasi ini juga menyediakan layanan musik offline dengan ribuan database lagu yang bisa kamu pilih. Baik itu saat belajar maupun saat menginap dirumah teman, kamu bisa membuat playlist lagu berbeda untuk setiap momen deh!

source: https://play.google.com/


Aplikasi handphone mana saja yang sudah ada di ponselmu? Share juga aplikasi favoritmu ya, Ladies!