1. Short Kimono

Tips pertama memilih baju kimono untuk bekerja adalah dengan memilih kimono yang minimalis. Potongan kimono bertali sangat bisa kamu aplikasi dalam kegiatan sehari-hari. Baju kimono dengan panjang di atas paha mudah kamu aplikasi dengan trousers ataupun rok panjang. Perhatikan detail tali pada kimono, jangan sampai detail tersebut membuatmu sulit beraktivitas.

source: https://www.instagram.com/gonegani/

2. Suede Kimono

Bahan suede dalam aplikasi kimono akan sangat membuat gayamu menjadi klasik. Siluet kimono berbahan ini tetap bisa terlihat formal namun tidak monoton. Dengan detail yang menarik, misalnya detail pita atau bahkan detail kerut yang kekinian juga akan memaksimalkan peran kimono. Padankan dengan rok simple dan juga innerwear yang senada.  

source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Kimono Ruffles

Aksen ruffle tak hanya bagus untuk atasan saja. Model potongan kimono juga ternyata unik jika memiliki detail ruffle atau tumpuk, terutama pada bagian bahu. Seperti kimono yang dikenakan Tantri Namirah ini. Meski berbahan denim, kimono ini tak terlihat kasual, justru look-nya bisa terlihat formal dengan kombinasi pants dan shirt berwarna netral.

source: https://www.instagram.com/tantrinamirah/

4. Floral Kimono

Item yang satu ini memang sudah sangat populer. Banyak online shop yang menawarkan beragam model baju kimono bermotif floral atau bunga. Namun, kamu perlu hati-hati mengeksekusinya jika ini menjadikan outfit ke kantor. Caranya, kamu bisa padankan dengan rok berbahan katun yang glossy. Gaya ini cukup memberikan look yang feminin dan manis.

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/
baca juga

5. Long Kimono

Potongan kimono yang panjang memiliki keuntungan sendiri bagi kamu yang ingin tampil lebih formal ke kantor. Aplikasi kimono dengan panjang mencapai betis ini bisa kamu biarkan terurai tanpa terikat ataupun dalam keadaan terikat. Tambahan detail flare pada ujung lengannya bisa menjadi pilihan kamu saat menghadiri acara resmi.

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/