1. Jangan Terlalu Banyak Detail

Mengenakan leather jacket itu berarti kamu ingin fokus penampilanmu tertuju pada jaketmu. Nah, untuk itu, padanan item lain, seharusnya jadi pelengkap. Bukan juga mencuri perhatian. Tipsnya adalah kamu jangan membuat detail yang banyak dengan penambahan gaya hijab tumpuk, karena hanya akan membuat look yang tidak seimbang serta tampak padat. Berikan gaya yang clean, dengan mengenakan item minimalis sehingga jaketmu lebih outstanding.

source: https://id.pinterest.com


 

2. Padankan dengan Item yang Loose


Bagi kamu hijabers, sebaiknya hindari mengenakan busana yang terlalu ketat. Sekalipun kamu mengenakan jaket kulit sebagai pelindung, tetapi bagian dalamnya pun tidak boleh ketat. Seringkali meskipun kurang kelihatan, orang-orang mengenakan kaus ketat yang membentuk tubuh. Nah, alangkah lebih baiknya jika baju yang kamu kenakan semuanya loose dan nyaman dikenakan tanpa takut membentuk lekuk tubuh.
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

3. Pastel Shades

Jangan salah, meskipn jaket kulit kerap dikaitkan dengan gaya rock and roll dan cenderung tomboy, tapi kini kamu sangat bisa bergaya feminin. Misalnya saja dengan memilih jaket kulit berwarna pastel atau pink seperti ini. Akan sangat mudah untuk kamu mengkombinasi dengan item lainnya berwarna netral, seperti putih. Gimana? Cantik, kan?

source: https://id.pinterest.com


 

4. Padu Padan dengan Jumpsuit

Jaket kulit pada dasarnya adalah outer. Karena itulah, fungsi sebenarnya adalah melindungi pakaian lainnya. Nah, salah satu item yang cocok dipadupadankan dengan jaket kulit adalah potongan overall ataupun jumpsuit yang senada dengan warna jaket. Padu padan seperti ini merupakan cara yang efforthless tapi tetap chic!

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

5. Kombinasi dengan Rok Lipit

Cara simple yang keren bisa kamu tunjukkan dengan kombinasi jaket kulit bersama dengan rok lipit atau lebih dikenal dengan pleated skirt. Jaket yang maskulin mampu terlihat edgy jika dipadankan dengan item unik seperti rok. Rok lipit berwarna bold dan berbahan flowy sangat applicable untuk hijab style berkonsep unik. Cobalah untuk memberi sentuhan classy dengan ankle boots.

source: https://id.pinterest.com