"Kamu kan laki-laki"

Yang namanya wanita tentu ingin perlakuan yang adil tanpa memandang jenis kelamin. Tapi ada kalanya wanita tidak bisa dianggap sama seperti pria. Misalnya saat mengangkat barang berat, seringkali kita para wanita merasa enggan dan menginginkan para lelaki untuk membawa barang kita dan tanpa sengaja keceplosan kata-kata ini.
source: https://qrank.jp/r/W8ADlwra
Kalau pasangan kita care, tanpa perlu mengatakan hal ini pasti dia akan membawa barang-barang kita dengan senang hati. Tapi jika Minasan sempat mengatakan hal seperti ini, dia bisa berkecil hati karena berarti Minasan meragukan kejantanannya. Lebih baik minta tolong secara halus, tentu pasangan akan dengan senang hati membawakan barang kita.

"Dulu juga gitu kan!"

Saat bertengkar dengan pasangan, semua kejelekan pasangan akan kembali teringat. Namanya manusia pasti pernah berbuat salah, tapi jangan sampai Minasan keceplosan mengungkit-ngungkit kesalahan pasangan di masa lalu. Laki-laki paling tidak suka membahas kesalahan yang dulu.
source: http://magazine.campus-web.jp/archives/104696
Lupakanlah pertengkaran yang sudah berlalu. Jika dia mengulangi kesalahan yang sama, beri pengertian dan ingatkan secara baik-baik.

"Mantanku yang dulu lebih..."

Tidak ada yang senang jika dibanding-bandingkan, apalagi dengan mantan pacarnya sendiri. Di saat emosi memuncak, wajar jika Minasan teringat pada sosok mantan yang lebih baik dan lebih care, tapi sebaiknya hentikan hal ini karena justru akan menyakitinya lebih dalam.
source: http://ure.pia.co.jp/articles/-/21531
Seburuk-buruknya pasangan Minasan, pasti memiliki kelebihan yang tak bisa dibandingkan dengan mantan. Lupakan semua hal tentang mantan dan lebih baik jangan mengingat-ingat lagi keburukan pasangan.

"Kita putus aja!"

Kebiasaan buruk yang satu ini tanpa disadari mungkin sering kita ucapkan. Walaupun tidak serius dan hanya berniat mengancam pasangan, ucapan yang satu ini bisa menimbulkan luka yang sangat dalam karena berarti Minasan menganggap enteng hubungan ini.
source: http://slism.net/love/man-opts-for-separation.html
Jadikan kata-kata ini hal yang tabu untuk diucapkan pada saat bertengkar sekalipun. Jika sulit, bayangkan kalau kita berada di situasi sebaliknya agar kita bisa lebih menghargai perasaan pasangan.

"Kamu kok pakai baju itu?"

Apakah pasangan Minasan memiliki gaya fashion yang buruk? Sebagai wanita, tentu kita ingin memiliki pasangan yang berpakaian modis. Tapi jika selera fashion pasangan kita di bawah harapan, kata-kata ini secara tidak langsung akan muncul dari mulut. Jika sampai pasangan merasa sakit hati, bisa-bisa dia tidak percaya diri lagi bergaya di depan Minasan.
source: http://mery.jp/59719
Jika Minasan kurang suka dengan selera fashion pasangan, jangan katakan hal ini secara frontal, tapi gunakan trik dengan membelikan baju yang sesuai atau beri pengertian.