The Proposal (2009)
Dibintangi oleh Sandra Bullock dan Ryan Reynolds


Film komedi romantis ini menceritakan tentang hubungan Andrew Paxton (Ryan Reynolds), seorang asisten editor in chief, dengan atasannya, Margaret Tate (Sandra Bullock). Margaret terkenal sebagai bos wanita yang sangat disegani, kaku, dan tidak disukai oleh bawahannya. Suatu hari, Margaret mengetahui bahwa dirinya akan dideportasi (dipulangkan) ke negara asalnya karena melanggar aturan penggunaan visa. Karena itu, Ia memaksa Andrew untuk menikahinya dengan menjanjikan posisi Editor setelah menikah. Kedua pasangan ini akhirnya berusaha mengenal satu sama lain dalam acara keluarga Andrew, yang mengharuskan mereka untuk mengumumkan pertunangan dan tinggal serumah!

source: http://www.huffingtonpost.com.au


The Notebook (2004)
Dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams


Seorang kakek tua becerita mengenai kisah cinta dari sebuah buku catatan. Pada tahun 1940, Noah Calhoun (Ryan Gosling) bertemu dan jatuh cinta dengan Allison Hamilton (Rachel McAdams). Hubungan mereka pun berlanjut dan semakin serius, hingga kedua orang tua Allison ternyata tidak setuju dan berniat untuk memisahkan mereka. Noah pun mundur dan mereka putus. Setlah itu, Allie dan keluarganya pindah ke kota lain dan mengatakan bahwa dirinya masih mencintai Noah. Bertahun-tahun kemudian, mereka pun bertemu kembali dan sayangnya Allie sudah memiliki tunangan. Bisakah Noah merebut Allie kembali dan memperbaiki hubungan mereka?

source: https://parade.com
baca juga


13 Going On 30 (2004)
Dibintangi oleh Jennifer Garner, Mark Ruffalo, dan Judy Greer


Pada ulang tahunnya yang ke-12, Jenna Rink (Jennifer Garner) dipermalukan oleh teman-temannya dan berharap bisa segera dewasa dan mencapai usia 30. Tak disangka, harapan Jenna ternyata terkabul dan Ia pun bangun sebagai Jenna yang sudah berusia 30 tahun dengan pekerjaan stabil, pacar ganteng, koleksi pakaian stylish, dan teman-teman yang keren. Sayangnya, Jenna yang masih memiliki pikiran anak 13 tahun kemudian merasa kaget, takut, dan kesepian. Ia pun berusaha mencari sahabat masa kecilnya, Matt (Mark Ruffalo), yang ternyata sudah tidak menjadi sahabatnya lagi saat dewasa. Bagaimana Jenna menjalani kehidupan dewasanya? Berhasilkah Ia menemukan sahabat masa kecilnya, Matt, dan memperbaiki hubungan mereka?

source: https://www.rottentomatoes.com


27 Dresses (2008)
Dibintangi oleh Katherine Heigl, James Marsden, Malin Akerman, Edward Burns


Jane Nichols (Katherine Heigl) merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai asisten bos dan juga memiliki pengalaman sebagai bridesmaid sebanyak 27 kali. Jane ternyata diam-diam Ia menyukai bosnya, George (Edward Burns), namun tidak pernah berani untuk menyatakan cintanya. Harapan untuk menikah dengan bosnya pun pupus ketika George ternyata menyukai dan melamar adik Jane yang baru saja datang dari luar negeri, Tess (Malin Akerman). Tidak hanya sampai disitu, Jane pun terpaksa menerima permintaan untuk menjadi bridesmaid di hari pernikahan mereka..

Ditengah kesedihan dan rasa cemburu Jane, Ia bertemu dengan Kevin Doyle (James Marsden), seorang penulis kolom romansa di sebuah koran. Hubungan Jane dan Kevin tidak berjalan mulus, terlebih ketika Jane mengetahui bahwa Kevin diam-diam menulis artikel tentang pengalamannya menjadi bridesmaid dan diterbitkan di halaman pertama koran nasional. Akankah mereka baikan? Bagaimana kelanjutan hubungan bos dan adik Jane, George dan Tess?

source: http://madeinatlantis.com
baca juga


The Fault in Our Stars (2014)
Dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort


The Fault in Our Stars diadaptasi dari novel karangan John Green dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang hubungan romansa dan perjuangan dua remaja dalam melawan kanker. Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley) merupakan remaja dengan kanker tiroid yang sudah menyebar hingga paru-paru. Ibunya kemudian menyarankan putrinya untuk bergaung dengan klub dukungan untuk pasien kanker. Disitulah Ia bertemu dengan Augustus  Waters (Ansel Elgort), mantan pasien kanker tulang yang sudah dinyatakan sembuh dan bebask kanker. Mereka ternyata memiliki hobi yang sama dan banyak kecocokan, dan mulai menjalin hubungan. Namun tak disangka, ada takdir berbeda yang menunggu mereka.

source: https://www.amazon.com