Riasan wajah bernama blush merupakan makeup yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar seketika. Make up natural dengan sedikit sapuan blush si bagian pipi saja sudah cukup untuk mengubah wajah yang pucat. Nah, kamu sudah tahu belum kalau ternyata memilih warna blush bisa sama tricky-nya dengan memilih foundation, karena perlu disesuaikan dengan undertone kulit.

Undertone kulit merupakan warna yang terlihat dibawah lapisan kulit. Warna ini bisa bervariasi, mulai dari kuning dan keemasan (warm undertone); pink, kemerahan, atau kebiruan (cool undertone); serta campuran kedua warna tersebut (neutral undertone).

Undertone kulitmu penting untuk diketahui agar kamu bisa memilih shade make up yang lebih tepat untuk menonjolkan warna kulitmu diantara sekian banyak pilihan shades. Hmm penasaran warna blush apa yang sesuai dengan undertone kulitmu?

source: http://www.herworld.com


Warm Undertone


Orang dengan undertone ini memiliki warna kulit yang sepintas terlihat kekuningan, walaupun kulitmu putih atau tan sekalipun. Bagaimana cara mengetahui jika kamu memiliki undertone ini? Umumnya, warm undertone ditandai dengan warna pembuluh darah yang terlihat kehijauan (cek bagian pergelangan tanganmu). Kulitmu juga akan lebih mudah menghitam saat terkena paparan sinar matahari dan berubah menjadi kecoklatan (tan).


Warna Blush yang Cocok Untuk Warm Undertone

Kulit putih: Warna kulitmu yang kuning langsat bisa ditonjolkan dengan menggunakan blush berwarna peach. Warna peach ini bisa menciptakan efek glow natural dan menonjolkan tone warna oranye atau kuning di kulitmu.

Kulit medium: Kulitmu tidak terlalu putih atau terlalu gelap alis medium? Kamu bisa menggunakan bronzer berwarna peach kecoklatan sebagai pengganti blush lho!

Kulit gelap: Bagi pemilik kulit gelap, pancarkan kesegaran wajahmu dengan memakai blush on berwarna merah bata di bagian pipi.

source: https://elmercurio.com.mx
baca juga


Cool Undertone


Kamu yang memiliki kulit putih, apakah warna pink muda terlihat di bagian bawah kulitmu? Sedangkan untuk kamu yang berkulit gelap, apakah sedikit warna kebiruan atau kemerahan yang terlihat? Baik itu pink, merah, ataupun biru, ketiganya sama-sama masuk kedalam kategori cool undertone.

Cara mudah menilai apakah kulitmu memiliki undertone ini yaitu dengan mengecek pembuluh darah yang terlihat kebiruan/keunguan, serta kulit yang mudah berubah menjadi merah karena terbakar matahari.


Warna Blush yang Cocok Untuk Cool Undertone

Kulit putih: Kulit putih dengan cool undertone akan terlihat memiliki rona natural jika memakai blush berwarna pink muda.

Kulit medium: Blush dengan warna pink tua atau rosy cocok untuk kamu pemilik kulit medium dengan cool undertone, karena tidak terlalu cerah ataupun gelap.

Kulit gelap: Untuk pemilik kulit gelap, hindari memakai warna blush pink atau kemerahan, melainkan coba blush berwarna oranye!

source: http://simonedigital.com
Sudah tahu kan warna blush on apa yang cocok untukmu? Jangan lewatkan penggunaan blush on untuk lengkapi make up natural kamu ya, Beautynesian!